Menu

Items filtered by date: Friday, 02 March 2018

KPU Fasilitasi Pemilih Warga Binaan

BEKASI TIMUR- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, memasilitasi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bulak Kapal untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilukada serentak 27 Juni 2018 nanti.

Tercatat, ada sekitar 1200 warga binaan yang memiliki hak suara untuk Pilkada serentak nanti,”Informasi dari Kalapas, saat ini ada sekitar 1200 pemilih,”kata komisioner KPU Kota Bekasi, Syafrudin saat melakukan pemeriksaan Nomor Induk Kependudukan (NIK), kemarin.

Pemeriksaan NIK tersebut, didampingi camat Bekasi Timur, Lurah Aren Jaya, serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) Arenjaya  dan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Bekasi Timur.

Setelah dilakukan pemeriksaan, nantinya  NIK tersebut akan dicocokan dengan data di setiap kelurahan di Kota Bekasi. Jika datanya ada di kelurahan, lanjut Syafrudin, maka salah satu di hapus, karena dinyatakan pidah domisili.

“Untuk warga binaan yang belum memiliki KTP Elektronik, maka akan dibekali dengan surat keterangan (Suket).”imbuhnya.

Warga binaan tersebut, nantinya akan menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara terdekat dengan LP,"Mereka akan menggunakan hak suaranya di TPS terdekat,”tandasnya. (tim)

Read more...

Tim Dua Paslon Serahkan Jadwal Kampanye

BEKASI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi memastikan jika dua tim kampanye pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bekasi telah menyerahkan jadwal kampanye.

Penyerahan jadwal kampanye dilakukan oleh masing-masing tim kampanye paslon pasca KPU Kota Bekasi mengundang dalam rapat evaluasi di kantornya, ruang aula Tb.Hendy, Jalan Ir.H Juanda, Bekasi Timur, Rabu (28/2) siang.

"Dua paslon sebelumnya sudah menyerahkan jadwal kampanye, kemarin mereka menyerahkan hanya pada kepolisian, tidak ada tembusan ke Panwas dan KPU,” kata Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM, Nurul Sumarheni.

Menurut Nurul, jadwal kampanye masing-masing paslon wajib di ketahui Kepolisan, Panwaslu dan KPU satu hari sebelum pelaksanaan kampanye.

"Jadi setiap satu minggu atau 7 hari sekali, jadwal itu harus diberikan kepada Kepolisian, Panwaslu dan KPU. Jika tidak kepolisian bisa membubarkan agenda kampanye paslon," jelas Nurul.

Nurul memastikan, lokasi kampanye masih pada lima zona yang dtelah ditetapkan yaitu, Zona pertama meliputi Kecamatan Jatisampurna, Pondok Melati, dan Pondok Gede. Zona kedua mencakup Kecamatan Jatiasih dan Bekasi Selatan.

Zona ketiga, Kecamatan Bekasi Barat dan Medan Satria. Zona keempat, Kecamatan Bekasi Utara dan Bekasi Timur. Zona kelima, Kecamatan Rawalumbu, Mustikajaya, dan Bantargebang.

Dalam satu hari, masing-masing paslon dapat berkampanye di dua zona atau tiga zona yang telah disepakati secara bersama. Selain itu, terdapat poin-poin yang harus dievaluasi oleh masing-masing tim kampanye paslon hasil daripada temuan Panwaslu Kota Bekasi.

"Masih ada APK (Alat Peraga Kampanye) di luar ketentuan, dan masih ada pelibatan anak-anak dalam kampanye. Hal ini sudah disampaikan dalam rapat tadi," tandasnya. (tim)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.