Menu

Items filtered by date: Monday, 12 March 2018

168 PPS Pemilu 2019 Dilantik

BEKASI TIMUR - Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi melaksanakan pelantikan 168 orang petugas Pemungutan Suara (PPS), yang akan bertugas pada pemilihan umum (Pemilu) 2019, di aula TB Hendy Irawan Kantor KPU Kota Bekasi jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur Kota Bekasi, Jumat (9/3/2018) malam.

 

Pelantikan para PPS ini langsung dipimpin oleh Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi dengan melakukan pengambilan sumpah jabatan yang disaksikan juga, oleh seluruh komisioner KPU Kota Bekasi, dan Sekretariat beserta para pegawai KPU Kota Bekasi.

 

Adapun dari 168 anggota PPS ini rata-rata, masih wajah-wajah lama yang sudah melakukan tugas sebagai anggota PPS di Pemilihan Kepala Daerah Kota Bekasi maupun Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2018 ini.

 

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi menyampaikan, ucapan selamat kepada semua PPS yang kini telah resmi menjadi sebagai petugas penyelenggara Pemilu 2019 mendatang.

 

“Alhamdulillah mulai malam ini, bapak-ibu sudah resmi menjadi PPS untuk Bersama-sama dengan kami sebagai penyelenggara Pemilu 2019. Ini bukan tugas mudah untuk itu, dibutuhkan keseriusan dan rasa tanggungjawab yang tinggi,” kata Ucu.

 

“Kita sebagai penyelenggara Pemilu 2019 ini, merupakan orang yang menjadi fasilitator warga masyarakat Kota Bekasi dengan diatur oleh UU. Jadi, tugas ini bukan main-main. Mungkin bagi kita sepele tapi bagi negara penting karena, menjadi sebuah tahapan kedaulatan negeri ini,” jelas Ucu.

 

Lebih jauh, Ucu berharap, dalam menjalani tugas ini bukan main-main dan bukan sekedar seremonial melainkan, harus dijalani dengan serius dan penuh tanggungjawab meskipun apa yang didapatkan saudara-saudara tidak sebanding dari tugas ini.

 

“Tugas PPS di Pemilu 2019 nanti ini akan Panjang, dan berat. Tapi tugas ini kami jelaskan tidak ada paksaan, sehingga kalau ada yang keberatan bisa disampaikan ke PPK. Sebaliknya, bagi yang seriius Bersama kami (KPU) ingin menyelenggarakan Pemilu 2019, mari Bersama-sama mejalani dengan baik,” tandas Ucu. (Tim)

Read more...

Ini Jadwal Debat Kandidat Paslon Walikota Bekasi

BEKASI TIMUR – Debat kandidat Walikota dan Wakil Walikota Bekasi di Pilkada seretak 2018 bakal di gelar sebanyak tiga kali. Debat tersebut dapat disaksikan langsung oleh warga masyarakat Kota Bekasi guna menentukan pilihannya.

 

“KPU memfasilitasi kegiatan debat kandidat sebanyak tiga kali diantaranya, dua di stasiun Radio dan satu kali di stasiun tv nasional,” ujar Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi.

 

Menurut Ucu, untuk pelaksanaan pertama debat kandidat ini bakal dilaksanakan, pada 14 Maret 2018 nanti, dan akan disiarkan oleh Radio Dakta.

 

“Untuk dua agenda lagi rencananya, akan digelar satu kali lagi di radio dakta pada 11 April. Barulah, terakhir di stasiun televisi pada 9 Mei,” jelas Ucu.

 

Adapun terkait jadwal debat kandidat yang akan disiarkan di televisi nanti, diakui Ucu, pihaknya belum bisa memastikan stasiun televisi nya.Karena, kegiatan ini akan di lelang secara terbuka oleh LPSE Kota Bekasi.

 

“Lelang yang mengadakan LPSE Kota Bekasi, bukan KPU. KPU hanya mengusulkan kegiatan debat kandidat kepada mereka untuk dilelang. Dan rencananya, lelang akan dilaksanakan bulan-bulan ini,” tandas Ucu. (Tim)

 

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.