Menu

Items filtered by date: Friday, 12 January 2018

Komisioner KPU Dampingi Bapaslon Jalani Tes Kesehatan

BEKASI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mendampingi dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroyo, Jumat (12/1). Dua Bapaslon tersebut antara lain, Pasangan Bapaslon dari Partai koalisi Golkar-Demokrat-PAN-PPP-PKB-

Hanura, Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono dan Bapaslon dari Partai PKS-Gerindra, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady.

Komisioner KPU Kota Bekasi, Kanti Prayogo, menyampaikan, dalam pendampingan lembaganya juga bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Bekasi, Himpunan Psikologi (Himpsi) Indonesia dan Badan Narkotika Kota (BNK) Depok.

"Ada kurang lebih 15 item tes kesehatan. Intinya adalah tes kesahatan jasmani dan rohani serta narkoba, pada Sabtu (13/1) besok, dilanjutkan dengan tes psikologi," kata Kanti.

Kanti mengatakan, hasil tes keshatan Bapaslon selanjutnya akan diserahkan ke KPU RI dan Provinsi Jawa Barat pada tanggal 15 Januari 2018.

"Semuanya (Bapaslon) harus lulus dalam tes kesehatan ini, kalau tidak akan menjadi pertimbangan kami," tandasnya. (Tim)
Read more...

KPU Minta Dua Parpol Lengkapi Persyaratan

BEKASI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi kembali melakukan verifikasi faktual dua partai politik (Parpol) yakni Partai Garuda dan Berkarya, Kamis (11/1) malam. Verifikasi faktual tersebut dilakukan untuk menghadirkan beberapa anggota yang belum sempat dihadirkan kedua Parpol tersebut.

Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Hukum, Yayah Nahdiyah, menyampaikan kegiatan ini dilakukan berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) nomor 11 Tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Tiap partai politik yang akan melakukan verifikasi wajib menyertakan seluruh persyaratan.

“Kami meminta Parpol mengumpulkan anggota yabg tidak bisa ditemui. Tahapan ini sesuai dengan PKPU nomor 11 tahun 2017,” ungkap Yayah, Jumat (12/1).

Hari ini, kata Yayah, sesuai Surat Keputusan (SK) 233 KPU RI, hasil verifikasi ini langsung akan diserahkan ke Parpol, panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi, KPU Provinsi Jawa Barat dan KPU RI. Namun, saat ini pihaknya masih menunggu anggota Parpol Garuda yang menyanggupi hadir.

“Kami masih tunggu pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB,” ungkap Yayah.

"Garuda yang memenuhi syarat baru 14 dari sekitar 160 anggota, 109 belum memenuhi syarat. Sementara syarat pemenuhan harus 100 anggota. Saat ini Garuda statusnya masih TMS. Sedangkan Berkarya sudah ada 80 anggota memenuhi syarat tinggal 20 angota lagi, 36 anggota belum dapat ditemui," jelasnya. (Tim)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.