Menu

Items filtered by date: Thursday, 11 January 2018

KPU Pastikan Tak Perpanjang Waktu Pendaftaran

BEKASI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi memastikan tidak akan melakukan perpanjangan waktu pendaftaran bagi bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Koya dan Wakil Wali Kota Bekasi di Pilkada 2018.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, mengatakan pendaftaran Bapaslon resmi ditutup, Rabu (10/1) malam sekitar pukul 24.00 WIB. Pilkada Kota Bekasi diisi oleh dua Bapaslon.

"Kami tidak membuka kembali atau memperpanjang waktu pendaftaran, karena sudah ada dua Bapaslon yang melakukan pendaftaran," kata Ucu, Kamis (11/1).

Perpanjangan waktu pendaftaran Bapaslon dapat dilakukan jika hingga pada hari terakhir tidak ada Bapaslon yang mendaftar atau hanya ada satu.

"Kemarin malam, sudah jelas, dua pasangan datang ke Kantor KPU Kota Bekasi. Tahap selanjutnya, adalah melakukan verifikasi berkas Bapaslon dan tes kesehatan," tandasnya. (Tim)

Read more...

Bimtek Mutarlih Bagi PPK dan PPS Dilaksanakan Dua Gelombang

BEKASI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi kembali menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih Pilkada Serentak  bagi Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Santika Mega City Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.



Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Tekhnis Perencanaan dan Data, Syafrudin, mengatakan  Bimtek PPS gelombang pertama dilaksanakan pada 9-10 Januari 2018 yang meliputi enam kecamatan.

Kecamatan itu diantaranya Bekasi Timur, Bekasi Barat, Bekasi Utara, Medan Satria, Rawalumbu dan Mustikajaya yang diikiti 27 PPS dengan total 33 peserta.

Sementara pada gelombang kedua dimulai sejak tanggal 10-11 Januari 2018 yang meliputi enam kecamatan di Hotel Santika Mega City Bekasi.

"Yang mengikuti Kecamatan Bekasi Selatan, Bantargebang, Pondok Gede, Jatiasih, Jatisampurna dan Pondok Melati, masing-masing PPS sebanyak 29 dengan total 35 peserta," tandasnya. (Tim)

Read more...

KPU Lakukan Verifikasi Berkas Dua Bapaslon

BEKASI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi secara resmi telah menerima dua bakal pasangan calon (Bapaslon) wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada 2018. Mereka adalah petahana Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady.

Bapaslon Rahmat Effendi-Tri Adhianto didukung oleh enam partai koalisi diantaran Partai Golkar, PAN, PPP, PKB, Hanura dan Demokrat. Sementara partai pendukung adalah PDIP. Dua Parpol lainnya, Partai Nasdem dan PKPI pun ikut merapat pada pasangan ini.

Sementara Bapaslon Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady, diantar oleh dua partai koalisi yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, menyampaikan bahwa sesuai PKPU keduanya telah memenuhi syarat. Namun, saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi berkas kedua Bapaslon.

"Rahmat Effendi-Tri Adhianto didukung oleh 25 kursi di DPRD Kota Bekasi, sedangkan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady dengan 13 kursi di DPRD Kota Bekasi," kata dia.

Ucu menjelaskan, pengusungan Bapaslon dapat memenuhi syarat jika diusung 20 persen kursi di lembaga legislatif atau minimal 10 kursi di DPRD Kota Bekasi. (Tim)

Read more...

Pilkada Kota Bekasi Diikuti Dua Bakal Pasangan calon

BEKASI-Proses tahapan pendaftaran Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, pada Rabu (10/1/2018) pukul 24.00 Wib malam ini, resmi ditutup oleh KPU Kota Bekasi.

Adapun sampai akhir batas pendaftaran tercatat, ada dua Bapaslon yang telah mendaftarkan diri mengikuti Pilkada serentak 2018, untuk pelaksanaan Pilwalkot Bekasi.

Kedua Bapaslon itu masing-masing, pasangan petahana Rahmat Effendi – Tri Adhianto dan Nur Supriyanto – Adhy Firdaus yang secara bergiliran mendaftarkan diri ke KPU Kota Bekasi, malam ini.

“Untuk sementara ini mereka baru sebagai Bapaslon. Jadi, kami belum bisa dipastikan mereka ikut Pilwalkot Bekasi di Pilkada serentak 2018,” kata Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi.

Menurut Ucu, untuk memastikan keduanya menjadi paslon sendiri baru akan ditetapkan, pada 12 Februari 2018, setelah KPU selesai melakukan verifikasi dan pengecekan berkas persyaratan yang diserahkan saat pendaftaran. (Tim)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.