Menu

Items filtered by date: Thursday, 09 November 2017

Hari Pahlawan, KPU Akan Tabur Bunga di Makam TB Hendy Irawan

BEKASI TIMUR – Memperingati hari pahawalan pada 10 November besok, seluruh jajaran staf dan komisioner KPU Kota Bekasi akan melaksanakan tabur bunga di makam mantan ketua KPU Kota Bekasi, TB Hendy Irawan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Poncol.

Kegiatan yang rencananya akan dimulai pukul 07.00 WIB ini, juga bakal dihadiri seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK),”Kami mengundang seluruh PPK dan PPS,”kata komisioner KPU Kota Bekasi, Syafrudin.

Dipilihnya makam TB Hendy Irawan, kata Syafrudin, untuk mengenang jasa almarhum semasa hidup yang telah banyak memberikan kontribusi dalam penyelenggaraan Pemilu maupun Pemilukada di Kota Bekasi.

“Kami anggap almarhum sebagai pahlawan Demokrasi. Sebagai bentuk penghormatan kami terhadp Almarhum, kami juga mengabadikan namanya untuk aula KPU Kota Bekasi yang menjadi Aula TB Hendy Irawan,”paparnya.

Sekedar di ketahui, TB Hendy Irwan bergabung menjadi komisioner KPU Kota Bekasi masa jabatan tahun  2003 hingga 2008. Lalu dipercaya menjadi ketua KPU Kota Bekasi tahun 2009 hingga 2014. TB Hendy Meninggal pada 31 Agustus 20017 lalu karena serangan jantung. (tim)

Read more...

592 Kasus DItemukan dalam Verifikasi Faktual

Verifikasi faktual data angota partai politik peserta Pemilu masih berlangsung. Namun sementara ini tim verifikasi sudah menemukan beberapa pelanggaran yang masuk kategori Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan kegandaan data identitas.

Komisioner KPU Kota Bekasi, Yayah Nahdiyah mengungkapkan, ratusan data tidak sesuai ditemukan oleh tim verifikasi selama satu pekan proses verifikasi dilakukan. Sebanyak 77 kasus di antaranyamasuk kategori TMS, 320 kasus kegandaan data anggota internal dan 195 kasus lainnya masuk dalam kegandaan data anggota eksternal.

"Beberapa kasus menarik ditemukan di lapangan, terutama kategori TMS dan kegandaan identitas," ungkap Yayah, Kamis (9/11).

Manurut Yayah, bila tim verifikasi faktual menemukan data ganda internal, data tersebut hanya akan direkapitulasi. Namun, ketika data ganda ditemukan di ekternal Partai Politik (Parpol), maka anggota tersebut akan disuruh membuat pernyataan memilih salah satu partai tertentu. Selanjutnya, apabila data keanggotaan masuk kategori TMS atau data fiktif maka partai politik harus mengganti anggota tersebut.

Seperti yang dujetahui, saat ini diketahui ditemukan data identitas masuk dalam kategori anggota TNI sebanyak 5 orang, PNS sebanyak 70 orang, anggota Polri sebanyak 1 orang, anggota di bawah usia 17 tahun  sebanyak 1 orang.

Sedangkan untuk data keanggotaan ganda internal sebanyak 320 orang dan keanggotaan eksternal ada sebanyak 195 orang.

"Verifikasi masih terus berlangsung hingga 15 November mendatang, setelah itu masung-masing Parpol diberikan waktu selama 14 hari untuk melakukan perbaikan baik mengganti orang atau hanya memperbaiki data, " kata dia. (Tim)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.