Menu

Items filtered by date: Monday, 06 November 2017

Rekrutmen PPK-PPS, KPU : Dicari yang Mau Bekerja

BEKASI TIMUR – Mulai hari ini, Komisi Pemolihan Umum (KPU) Kota Bekasi melakukan peroses seleksi terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS). Seleksi memasuki tahap tes wawancar ayang dilakukan oleh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK).

 

“Kami memmberikan ke bebasan kepada PPK untuk menyeleksi anggota PPS. Tentunya kami juga melakukan penawasan dan bimbingan sebelumnya,”kata komisioner KPU Kota Bekasi bidang Hukum, Yayah Nahdiyah.

 

Komisioner yang kerap mengenakan jilbab ini menambahkan,  anggota PPK dan PPS tersebut melalui beberapa tahapan seleksi, mulai seleksi administrasi, tes tertulis dan wawancara. Diharapkan, bisa menemukan petugas yang siap bekerja.

“Kami tidak mencari orang yang pintar dan cerdas, tapi mencari yangmau bekerja. Karena, menjadi PPK atau PPS ini dibutuhkan dedikasi dan semangat kerja. Kalau hanya ingin mencari uang, bukan disini tempatnya,”tegas Yayah.

 

 

Dia berharap, nantinya anggota PPK bisa menemukan anggota PPS yang siap kerja,”Yang terpenting bisa bekerja sama dengan baik demi suksesnya penyelenggaraan Pemilukada serentak 2018,”tandasnya. (tim)

Read more...

KPU Genjot Partisipasi Pemilih Pemula

BEKASI TIMUR – Menjelang pelaksanaan Pemilukada serentak 2018,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula. Sosialisasi dilakukan dengan mengunjugi sejumlah sekolah di Kota Bekasi.

 

KeKomisioner KPU Kota Bekasi Yayah Nahdiyah mengatakan, sosialisasi ini untuk meningkatkan dan menggugah partisipasi masyarakat, khususnya pemilih pemula agar berpartisipasi dan menggunakan hak suaranya dalam Pemilkada serentak 2018 nanti.

 

”Kami di KPU Kota Bekasi sudah melaksanakan sosialiasi ke sekolah di dalam penyelenggaraan pilkada serentak 2018 pada bulan lalu. Sosialisasi ke sekolah-sekolah kami genjot. Karena di sekolah menjadi tempat para pemilih pemula,” kata Yayah, kemarin.

 

Sosialisasi ke sekolah, lanjutnya, dengan memperkenalkan peroses Pemilukada hingga cara menggunakan hak pilih,”Untuk saat ini memang belum memperkenalkan calon peserta pemilukada kepada pemilih pemula. Karena memang tahapannya saja belum dimulai. Kami hanya megingatkan sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilkada serentak,”paparnya.

 

Selain menyasar sekolah, jajarannya juga terus intens melakukan sosialisasi ke masyarakat, terkait pentingnya mengantongi KTP maupun E-KTP. Sebab dasar perekamanan E-KTP itu yang menjadi acuan penentuan pemilih. “Supaya jangan sampai, hanya gara-gara permasalahan itu, mereka tak bisa memilih,” tegasnya.(tim)

 

 

Read more...

Calon Anggota PPS Jalani Tes Wawancara

Sedikitnya 336 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) menjalani tes wasancara di Kecamatan tempat domisili masing-masing. Masing-masing kelurahan akan dipilih tiga kandidat terbaik dengan ranking nilai tertinggi.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Syafrudin menyampaikan, tes wawancara dilakukan untuk menyeleksi tiga anggota PPS yang telah unggul pada tes tertulis di masing-masing kelurahan. Sebab, dari masing-masing kelurahan hanya akan diambil tiga orang anggota PPS.

“Hanya akan diambil tiga orang, seleksi ini adalah tahapan lanjutan dari penyeleksian angota PPS,” ungkap Syafrudin, Senin (6/11).

Syafrudin menjelaskan, tes wawancara dilakukan oleh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Adapun, para calon anggota PPS harus menguasai tugas-tugas pokok PPS. Mereka pun nanti akan membantu dalam Pemutakhitan Data Pemilih (PDP).

Sedikitnya, 168 anggota PPS akan difungsikan untuk mengawal Pemilihan Gubernur dan Wali Kota Bekasi 2018 mendatang. “Pengumumannya akan diketahui besok, Selasa (7/11),” jelas dia. (Tim)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.