Menu

Items filtered by date: Tuesday, 03 July 2018

Pilkada 2018 Selesai, Ketua MUI Kota Bekasi Bilang Begini

BEKASI SELATAN - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 telah usai. Di Kota Bekasi masyarakat melakukan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota-Wakil Wali Kota Bekasi.

Pilkada serentak 2018 di Kota Bekasi sendiri berjalan aman dan damai. Ketua Majelis Ulama Indunesia (MUI) Kota Bekasi, Kiai Zamakhsyari, menyampaikan selamat kepada kepala daerah terpilih.

"Kalau Allah sudah memenangkan kamu, maka tidak ada yang bisa mengalahkannya. Jadi kalau orang berkompetisi atau bertanding, maka kalau Allah sudah takdirkan untuk menang, maka tidak ada siapa pun yang mampu mengalahkannya," kata dia.

Atas dasar itu ia mengajak warga NU untuk meyakini dan mengimani serta menyadari bahwa kemenangan di kontestasi Pilkada Serentak 2018 semata-mata karena pertolongan Allah. Akan tetapi, jika seseorang sudah dijatuhkan oleh Allah, maka tak ada seorang pun yang bisa menolongnya.

"Oleh karenanya, yang menang ini bersyukur kepada Allah dan merasa bahwa kemenangan itu merupakan pemberian Allah. Sebab jabatan itu adalah amanah yang harus diemban dengan baik," ujar dia.

Sementara yang mengalami kekalahan di Pilkada, ia mengimbau agar menerima dengan lapang dada. Selain itu, juga melakukan muhasabah atau introspeksi diri untuk tetap bisa menjalani aktifitas ke depan. Hal itu harus dilakukan agar hidup tidak menjadi pesimistis.

"Gak boleh itu (pesimis), kita harus terus optimis berjalan menuju masa depan," ajak Alumni Universitas Islam Madinah, Arab Saudi ini.

Hasil perhitngan cepat, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di ungguli oleh pasagan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Sementara Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi yaitu, Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono.(tim)

Read more...

Tanpa Gugatan,Pemenang Pilwalkot Ditetap 9 Juli.

BEKASI SELATAN - KPU Kota Bekasi menyampaikan, proses tahapan penetapan pasangan calon (Paslon) pemenang di Pilkada Serentak 2018, untuk Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bekasi, pada 9-10 Juli mendatang.

Komisioner KPU Kota Bekasi divisi Sosialisasi dan SDM Nurul Sumarheni mengatakan, penetapan paslon pemenang di Pilwalkot Bekasi akan diumumkan bersama  hasil dari penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di 171 daerah lain di Indonesia.

"Kita lakukan bersama karena, harus menunggu waktu yang diberikan bagi paslon untuk melakukan gugatan ke MK terkait, penolakan hasil Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara oleh pihak KPU," ujar Nurul, Selasa (3/7/2018).

Menurut Nurul, ada waktu tiga hari ini bagi para paslon yang ingin melakukan gugatan ke MK sesuai jadwal tahapan Pilkada sebelum kemudian, mengumumkan pemenang pada Pilkada Serentak 2018 di tanggal 9-10 Juli.

"Jadi misalkan di Kota Bekasi ini tidak ada paslon yang melakukan gugatan ke MK, kita tetap harus menunggu proses ini, sampai gugatan yang masuk ke MK dipastikan terregistrasi," jelas Nurul.

Nurul menambahkan, pihak sendiri bakal menggelar Rapat Pleno hasil penghitungan suara Pilwalkot Bekasi, pada tanggal 5 Juli 2018 mendatang. Hingga akhirnya, menetapkan siapa yang menjadi pemenang dalam pesta lima tahunan di Kota Bekasi.

Untuk diketahui, KPU Kota Bekasi saat ini masih melakukan proses penghitungan suara di tingkat PPK sebelum akhirnya, memastikan pemenang di Pilwalkot Bekasi pada Pilkada Serentak 2018.(tim)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.