Menu

Items filtered by date: Wednesday, 11 April 2018

Ini Visi Misi Paslon Walikota Bekasi

BEKASI TIMUR - Debat publik pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wakil Kota Bekasi, Rahmat Effendi-Tri Adhoanto Tjahyono dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady, berlangsung dinamis.

 

Pasangan nomor urut 1, Rahmat Effendi-Tri Adhianto menjabarkan visi misinya dalam debat publik yang di fasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Gedung Al-Muhajirin, Jalan Cut Mutia, Bekasi Timur.

 

“Visi kami adalah, Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan,” kata Calon Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di hadapan para peserta dan pendengar radio dalam debat publik.

 

Sementara, ada 5 misi yang akan di gagasnya untuk memajukan Kota Bekasi selama lima tahun ke depan.

 

Pertama adalah meningkatkan kapasitas tata kelola pemerintahan yang baik. Kedua, membangun, meningkatkan dan mengembangkan prasarana dan sarana kota yang maju dan memadai.

 

Ketiga, meningkatkan perekonomian berbasis potensi jasa kreatif dan perdagangan yang berdaya saing.

Keempat, meningkatkan dan mengembangkan kualitas kehidupan masyarakat yang berpengetahuan, sehat, berakhlak mulia, kreatif dan inovatif.

 

Kelima atau terakhir, membangun, meningkatkan dan mengembangkan kehidupan kota yang aman dan cerdas, serta lingkungan hidup yang nyaman.

 

“5 sampai 10 tahun kedepan, kita harus cerdas membangun komitmen untuk berikan pemahaman tata kelola pemerintahan bukan warganya. Birokrasi harus cerdas secara emosional dan spiritual,” ujar Rahmat.

 

Menurutnya, membangun kreatifitas dapat dibangun dalam konteks peradaban dan inovasi. Kecerdasan birokrasi harus dimulai dari kepala daerah yang leadership.

 

“Jadi tidak menjadi baik jika pemimpinnya tidak baik, pemimpin harus berdiri diantara semua umat, apalagi Kota Bekasi adalah kota yang heterogen, maka pluralisme ini harus dijaga,” tandasnya.

 

Sementara  itu, pasangan calon nomor urut 2 Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady juga  menjabarkan visi misi nya dalam debat public yang disiarkan langsung di tiga stasiun Radio yakni Radio Dakta, Radio Elgangga dan radio Gaya tersebut.

 

“Visinya adalah menjadikan Kota Bekasi termaju, religius dan sejahtera untuk semua,” kata Calon Wali Kota Bekasi nomor urut 2, Nur Supriyanto di hadapan para peserta dan pendengar radio dalam debat publik.

 

Sementara, ada 5 misi yang akan di gagasnya untuk memajukan Kota Bekasi selama lima tahun kedepan.

Pertama, membangun manusia Kota Bekasi yang agamis, sehat dan unggul melalui kepemimpinan yang teladan, mengayomi dan merakyat.

 

Kedua, meningkatkan kesejahteraan melalui pemerataan ekonomi yang berdaya saing berbasis kerakyatan dan potensi lokal.

 

Ketiga, mengembangkan infrstruktur modern, humanis dan berkelanjutan untuk kepentingan rakyat dengan memperhatikan potensi sumberdaya alam dan lingkungan serta mempertegas identitas Kota Bekasi.

 

Keempat, membangun masyarakat yang bergotong-royong, toleran dan harmoni selaras nilai budaya masyarakat Kota Bekasi yang luhur.

 

Kelima, melaksanakan tata kelola pemerintahan yang profesional, melayani dan partisipatif.

“Bekasi adalah kota kecil yang penduduknya hanya 2,8 juta, kota strategis inimharus menyatu dengan Ibu Kota Negara (DKI Jakarta). Kota Bekasi juga pintu gerbang provinsi terbesar di Indonesia, yaitu Jawa Barat,” katanya.

 

Menurutnya, Kota Bekasi harus dibangun dengan karakter religius, agamis. Sebab, religius dan gamais tidak akan pernah hilang dalam kehidpan masyarakat sehari-hari.

 

“Potret hari ini pilu pojok Bekasi adalah kemacetan, menampilkan pengangguran yang jauh lebih tinggi dari Jawa Barat. Karena itu kami ingin membangun kota maju religius, bukan satu agama, kita akan ayomi semuanya. Kita bangun infrastruktur berkelanjutan modern,” tandasnya dalam segemen satu debat publik.(tim)

 

Read more...

Debat Terbuka Bisa Jadi Referensi Pemilih Menggunakan Hak Pilihnya

BEKASI SELATAN –  Warga Kota Bekasi diminta untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 nanti. Untuk memilih Paslon walikota dan wakil walikota Bekasi, salah satunya  dilihat dari visi misi dan program pembangunan yang ditawarkan ke masyarakat.

Melalui debat terbuka yang dilaksanakan oleh KPU Kota Bekasi, rabu (11/4), diharapkan masyarakat Kota Bekasi bisa memiliki gambaran atau refrensi calon yang akan dipilih nanti.

"Kita tahu masalah di Kota Bekasi ini ada 1001 macam, dan tentu tidak mungkin bisa dibahas dengan tiga rangkaian debat terbuka yang dilakukan oleh KPU. Tapi setidaknya, bisa jadi referensi masyarakat atau pemilih untuk meneguhkan pilihannya," kata Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara sandi dalam sambutannya, Rabu (11/4/2018).

Menurut Ucu, debat terbuka ini tidak bisa dilepaskan dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam setiap penyelenggaraan Pilkada serentak di Indonesia, dalam rangka memberikan gambaran secara komprehensif kepada masyarakat atau pemilih atas pilihannya.

"Jadi, dengan kegiatan ini tentu bisa memberikan para pemilih dan masyarakat penilaian menggunakan hak pilih berdasarkan gambaran visi - misi, program, dan apa yang dilakukan paslon 5 dalam tahun kedepan," jelas Ucu.

Dia berharap seluruh masyarakat Kota Bekasi bisa gunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS pada 27 Juni 2018. Mari sama-sama menyukseskan Pilkada serentak di Kota Bekasi karena, ini merupakan bukan tugas penyelenggara saja melainkan, seluruh warga Kota Bekasi. (Tim)

Read more...

Kemenangan Pilkada Milik Warga Kota Bekasi

 

BEKASI TIMUR- Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi mengatakan, tahapan Pilkada serentak 2018 di Kota Bekasi sudah berada di pertengahan masa kampanye, dan segera menemui titik akhir untuk menentukan hasil siapa yang menang dan kalah.

Dari hasil ini Ucu berharap, tiap paslon yang bertarung di Pilwalkot Bekasi pada Pilkada serentak 2018,  bisa menerima apapun hasilnya. Bagi paslon yang kalah harus terima secara legowo. Karena, kata Ucu intinya yang menang pun adalah warga Kota Bekasi.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada serentak di Kota Bekasi sampai saat ini, dan tim paslon atas kampanye yang mendidik dan mencerdaskan masyarakat atau pemilih," ujar Ucu dalam sambutannya di debat terbuka Pilwalkot Bekasi, Rabu (11/4).

"Selain itu, untuk seluruh warga masyarakat, dan stakeholder yang ada di Kota Bekasi atas kontribusinya dari yang secara langsung maupun tidak. Jadi, memang kesuksesan penyelenggaraan Pilkada merupakan tanggungjawab kita bersama termasuk tim paslon," sambung Ucu.

Terakhir, Ucu pun mengajak kepada seluruh pihak dan semua warga Kota Bekasi untuk bermunajat kepada Allah SWT agar dalam pentas demokrasi yang dilaksanakan ini, warga Kota Bekasi mendapatkan pemimpin yang baik.

"Jadi, demi masa depan Kota Bekasi lebih baik kepada pemilih datang ke TPS 27 Juni 2018, gunakan hak pilih anda dengan benar. Jangan golput," tutup Ucu. (Tim)

Read more...

Debat Terbuka paslon Walikota Bekasi Meriah

BEKASI TIMUR- Debat terbuka tahap pertama pasangan calon walikota dan wakil walikota Bekasi yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) berlangsung meriah, rabu (11/4). Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Al Muhajirin Bekasi Timur ini, dihadiri ratusan warga Kota Bekasi.

 

Meskipun tim pendukung dari masing-masing pasangan calon yang masuk ke ruangan debat dibatasi oleh pihak KPU, namun antusias dukungan dari masing-masing calon terlihat. Mereka mendengarkan secara langsung dari radio Dakta, radio Elgangga dan Radio Gaya.

 

Sejak awal debat dimulai, simpatisan dari setiap paslon sudah mulai menyuarakan yel-yel sebagai dukungan, ada juga yang membawa sejumlah atribut berupa nomor urut dan poster paslon.

 

Para paslon yang sudah berada di atas panggung juga membakar semangat para simpatisan yang hadir. Mereka memberikan ‘kode’ angka dari tangan masing-masing.

 

Sebelum debat dimulai, ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmarasandi membuka acara debat,. Ucu menghimbau agar para pendukung bisa menjaga keamanan dan ketertiban acara debat putaran pertama ini.

 

“Kami meminta dukungan kepada para masyarakat agar menjaga keamanan untuk terselenggeranya acara. Mari kita dengarkan penyampaian visi dan misi para calon dengan baik, dan silahkan masyarakat menentukan pilihan kepala daerah melalui visi dan misi yang akan disampaikan,”terangnya.(tim)

Read more...

KPU Beri Pantun Sebelum Debat Terbuka Paslon Walikota Bekasi

BEKASI TIMUR- KPU Kota Bekasi menginginkan,  kegiatan debat terbuka tahap I paslon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi di Pilkada serentak 2018 berjalan dengan penuh senyum dan bahagia.

Hal ini berdasarkan pesan pantun yang dititipkan KPU Kota Bekasi kepada pembawa acara dalam Debat terbuka di Gedung Serbaguna Al-Muhajirin saat membuka kegiatan, Rabu (11/4) pagi.

"Ikan Sepat ikan Nila,  lebih nikmat pepes peda. Ayo ikut debat terbuka jangan lupa senyum dan bahagia" ucap pembawa acara Dani Wahab.

Seperti diketahui, kegiatan debat terbuka paslon Walikota dan wakil Walikota Bekasi merupakan tahapan perdana dari tiga rangkaian yang difasilitasi oleh KPU Kota Bekasi.

Adapun dalam kegiatan ini KPU telah menyiapkan tema untuk dibahas oleh kedua paslon yang bertarung di Pilwalkot Bekasi pada Pilkada serentak 2018 yakni, Pembangunan SDM, Sosial, dan Ekonomi.

Sementara bagi warga atau pendukung setiap paslon yang ingin menyaksikan kegiatan ini tak perlu datang langsung tapi, cukup mendengarkannya radio karena, acara ini sengaja disiarkan langsung di tiga stasiun radio yakni, Dakta Radio, Elgangga Radio, dan Gaya FM. (Tim)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.