Menu

Items filtered by date: Thursday, 08 March 2018

KPU Minta APK Tidak Dipasang di Lokasi ini

BEKASI TIMUR -  Komisioner KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni mengingatkan, kepada setiap timses paslon Pilwalkot di Pilkada serentak 2018 untuk tidak memasang alat praga kam panye (APK) di pohon.

 

"Untuk pemasangan bahan kampanye dan APK, kami yang menentukan zona atau wilayahnya. Sementara soal lokasi, kita serahkan ke tim Paslon yang penting sesuai ketentuannya, dan berkoordinasi kepada pihak lingkungan, serta KPU," kata Nurul.

 

Terkait lokasi pemasangan bahan kampanye dan APK, Nurul mengakui, setiap tim paslon boleh memasang dimanapun lokasinya asalkan, tidak untuk beberapa titik lokasi yakni, diarea Rumah sakit, Taman, dan pepohonan.

 

"Jadi, untuk diketahui jauh hari sebelum masa kampanye di mulai. KPU telah menerima surat dari Dinas LH, agar menyampaikan kepada setiap tim paslon untuk tidak memasang atribut kampanye mereka di pepohonan," jelas Nurul.

 

Sementara itu, proses penyerahan bahan kampanye dan Alat Peraga Kampanye (APK) oleh KPU Kota Bekasi kepada setiap tim paslon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2018, masih terus berlangsung hingga saat ini.

 

"Iya masih terus berlangsung secara bertahap, dan sebagian sudah kami serahkan kepada setiap tim paslon untuk selanjutnya, dipasang sesuai titik yang telah ditetapkan," kata Komisioner KPU Kanti Prajogo.

 

Menurut Kanti, sampai saat ini sejumlah bahan kampanye berupa, Leafleat, spanduk, flayer, dan pamflet dari dua paslon masih ada di kantornya menunggu diambil oleh tim paslon.

 

"Jadi, yang di kantor ini hanya bahan kampanye saja. Sedangkan untuk APK seperti, Umbul-umbul dan Baliho langsung dipasang di lokasi oleh pihak ketiga, tidak dibawa kesini," ujar Kanti. (tim)

 

 

 

Read more...

DPHP Kerlurahan Harapan Mulya Serbanyak 12 Ribu

BEKASI TIMUR- Panitia Pemilihan Suara (PPS) Kelurahan Harapan Mulya, menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Tahun 2018, di Aula Kantor Kelurahan Harapan Mulya, Rabu (07/03).

 

Hadir dalam kegiatan Rapat Pleno tersebut Perwakilan PPK Medan Satria, Panwascam, PPL, Perwakilan Polsek Medan Satria, Perwakilan Koramil 01 Kranji, TIM Kampanye Pasangan Calon Rahmat Effendi-Tri Adhianto dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus serta Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Se-Kelurahan Harapan Mulya.

 

Berdasarkan Rapat Pleno Terbuka tersebut, ditetapkan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang tertuang dalam Berita Acara Rapat Pleno Terbuka PPS Kelurahan Harapan Mulya tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Tahun 2018.

 

Hasil rapat pleno, tertuang dalam lampiran dengan rincian laki-laki 6.217 jiwa dan perempuan 6.140 Jiwa Total 12.357 dengan jumlah 25 TPS dari 16 RW yang tersebar di Kelurahan Harapan Mulya.

 

Lampiran Model A.B.1-KWK Pemilih Baru dengan Rincian laki-laki 688 Jiwa dan Perempuan 684 Total 1.372, Pemilih Tidak Memenuhi Syarat dengan rincian laki-laki 2.384 dan Perempuan 2.426 Total 4.810, Perbaikan Data Pemilih dengan rincian laki-laki 193 jiwa Perempuan 174 Total 367

 

Lampiran Model A.C.1-KWK Daftar Pemilih Potensial Non KTP elektronik Kelurahan Harapn Mulya

dengan Rincian laki-laki 91 Jiwa dan perempuan 95 jiwa.

 

Berikut Berita Acara Rapat Pleno Terbuka Panitia Pemungutan Suara Kelurahan Harapan Mulya tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta walikota dan Wakil Walikota Bekasi Tahun 2018. (tim)

 

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.