Menu

Items filtered by date: Tuesday, 02 January 2018

Tahun Politik, Politisi Diharapkan Jaga Kondusifitas

BEKASI-Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, berharap politisi turut andil menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pikada serentak. Sebab, pada 2018 dan 2019 adalah tahun politik.

Hal tersebut ditandai dengan Pilgub Jawa Barat dan Pilkada Kota Bekasi yang akan berlangsung di tahun ini serta Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang.

"Sebagai politisi atau tim pemenangan pasangan calon lebih perhatikan kebersamaan, ketertiban, kenyamanan dan perdamaian," katanya, Selasa (2/1)

Intinya, kata Ucu, dua tahun ke depan politisi dan masyarakat perlu menjaga perdamaian di Kota Bekasi tanpa meyuguhkan isu profokatif berbau SARA.

"Jadi harapan kita semua tidak ada kekacauan," tandasya. (Tim)

Read more...

Pendaftaran Paslon Segera Dibuka, Parpol Harus Bersiap

Bekasi-Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, meminta agar seluruh Partai Politik (Parpol) bersiap diri menghadapi Pilkada serentak 27 Juni 2017. Sebab, pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) sudah mulai disosialisasikan sejak, Senin (1/1) kemarin.

"Parpol harus siap dalam semua bidangnya, tanggal 8-10 Januari besok kami akan membuka pendaftaran Paslon," kata Ucu, Selasa (2/2).

Ucu menegaskan, tidak ada perpanjangan waktu untuk pendaftaran Paslon. Meskipun, dinamika dalam tubuh Parpol sedang bergulir.

"Tidak ada perpanjangan pendaftaran. Kita bekerja sesuai jadwal yang ditetapkan," tutur dia.

Karenanya, Ucu mengharapkan agar setiap Parpol sudah menyiapkan kader dan pasangan berikut koalisinya.

"Mereka harus siap menyiapkan calon terbaiknya, siap untuk tidak melakukan money politik (politik uang) dan mencuri star kampanye, juga tidak berkampanye berbau SARA," tandasnya. (Tim)

Read more...

KPU Kota Bekasi Segera Terima DP4

BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi segara menerima Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) pada Kamis (4/1) mendatang. Daftar itu nantinya akan segera dicocokan ke dalam formulir model A.KWK.

“Setelah DP4 kami terima, selanjutnya kami akan pilih pemilih berdasarkan formulir model A.KWK,” ungkap Komisioner KPU Kota Bekasi, Syafrudin, Selasa (2/12).

Syafrudin menjelaskan, penerimaan DP4 merupakan tahap awal pencocokan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Daftar tersebut akan disesuaikan segera dengan daftar pemilih per Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai domisili. Seperti yang diketahui, sesuai rencana jumlah TPS yang ada di Kota Bekasi adalah sebanyak 3.030 titik.

“DP4 yang kami terima masih sesuai Kecamatan dan Kelurahan, belum tiap TPS,” kata dia.

Saat ini para komisioner beberapa Kota dan Kabupaten yang akan mempersiapkan Pilkada Serentak 2018, tengah menjalani rapat koordinasi persiapan tahapan pencocokan dan penelitian dalam Pilgub Jawa Barat di Gedung KPU Jawa Barat, Jalan Garut nomor 11, Bandung Jawa Barat. Rapat koordinasi ini adalah untuk mempersiapkan DP4 yang akan diterima beberapa hari lagi. (Tim)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.