Menu

PENDIDIKAN PEMILIH Featured

  • Written by 
Pendidikan Pemilih Kota Bekasi Pendidikan Pemilih Kota Bekasi

Sebagai program lanjutan darai pembangunan Serambi Informasi Pemilu, KPU Kota Bekasi mengadakan kegiatan fasilitasi Pendidikan Pemilih. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang teknis penyelenggaraaan Pemilu, sekaligus sebagai sarana pendidikan pemilih yang bermuara pada peningkatan partisipasi masyarakat.

Ada 2 kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Kota Bekasi dalam fasilitasi pendidikan pemilih ini, kegiatan pertama di tujukan bagi segmen mahasiswa dan dilaksanakan oleh HMI – GMNI pada tanggal 26 juli Bekasi. Sedangkan kegiatan kedua ditujukan bagi segmen pelajar dilaksanakan oleh PLL ( Pelajar Islam Indonesia ) Bekasi pada tanggal 27 juli. 

Dalam dua kegiatan tersebut, peserta diberi wawasan mengenai penyelenggaraan Pemilihan Umum, mulai dari pemutakhiran data pemilih , Regulasi – Regulasi pencalonan, Kampanye, dan proses pungut hitung suara serta penetapan hasil Pemilu.

Di harapkan, peserta yang mengikuti kegiatan di atas akan dapat memahami dan mengalami secara simulasi proses penyelenggaraan dan partisipasi dalam pemilu. Dengan demikian akan memunculkan kepedulian dan antusiasme terhadap proses politik dan demokrasi yang akan segera di hadapai oleh masyarakat bekasi dengan pelaksanaan Pilkada Serentak Kota Bekasi tahun 2018.

Last modified onThursday, 10 August 2017 04:33
back to top
Info for bonus Review William Hill here.