Menu

Items filtered by date: Saturday, 03 February 2018

KPU Sediakan Penghargaan Bagi PPDP Paling Berdedikasi

BEKASI-Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Teknis Perencanaan dan Data, Syafrudin menyampaikan, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 46, Kelurahan Jati Rasa, Kecamatan Jati Asih sebetulnya telah melaksanakan prinsip door to door dalam pelaksanaan pencocokan data pemilih (Coklit).

Namun, bagi warga yang sulit ditemui, PPDP tersebut langsung berkoordinasi dengan pengurus RW/RT setempat.

“Tadi malam, PPDP bersangkutan sudah menjelaskan permasalahan awalnya pada kami, petugas tersebut membantah telah menitipkan formulir model A.A.1 & A.A.2 KWK kepada warga setempat,” jelas Syafrudin, Sabtu (3/2).

Menurut dia, masukan dan pelaporan warga atas kejanggalan tugas PPDP di lapangan amat kami nantikan. Bahkan ke depannya KPU pun akan menyiapkan penghargaan (reward) bagi para PPDP yang memiliki dedikasi tinggi pada bangsa dan negara dalam pelaksanaan Coklit.

“Saya sangat berharap masukan dan tanggapan masyarakat terkait pelaksanaan Coklit. Saya pun berharap kepasa seluruh PPK, PPS dan PPDP untuk terus semangat dlm melaksanakan tugas dan fungsinya agar kita bisa menyajikan daftar pemilih yang valid dan berkuakitas,” tandas dia. (TIM)

Read more...

Sebelum Bekerja, Agen Sosialisasi Jalani Bimtek

BEKASI TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) kepada 24 Agen Sosialisasi Pilgub Jabar di ruang aula Tb Hendy Irawan, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu (3/2) siang.

Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM, Nurul Sumarhaeni, mengatakan mereka mendapatkan bimbingan untuk melakukan sosialisasi mengenai Pilgub Jawa Barat di 12 Kecamatan Kota Bekasi.

"Tugas mereka adalah sosialisasi, mereka bisa melakukan sosialisasi sendiri ataupun membantu Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di masing-masing wilayah," kata Nurul, Sabtu (3/2).

Nurul menjelaskan, tiap kecamatan ada dua orang agen sosialisasi Pilgub Jabar yang bertugas. Mereka bekerja dibantu dengan para relawan yang berjumlah 3 orang setiap kecamatan.

"Tugas mereka adalah mengajak masyarakat dan melakukan pemahaman terhadap warga agar dapat ikut berpartisipasi di Pilgub Jabar dimana jadwalnya berbarengan dengan Pilkada Kota Bekasi," tandasnya.

KPU Kota Bekasi juga akan kembali melakukan Bimtek kepada sejumlah Relawan Demokrasi yang berlangsung pada, Minggu (4/2) di lokasi yang sama. (Tim)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.