Menu

Items filtered by date: Tuesday, 20 February 2018

KPU Mulai Bagikan Alat Praga dan Bahan Kampanye

BEKASI TIMUR- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, mulai  membagikan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) secara bertahap kepada tim kampanye setiap pasangan calon walikota dan wakil walikota Bekasi.

 

Setiap pasangan calon akan mendapatkan bahan kampanye berupa Leaflet, poster, pamflet, dan flyer masing-masing item sebanyak 725.503 pics. Sedangkan alat praga kampanye  terdiri dari baliho, spanduk dan umbul-umbul.

 

“Setiap paslon akan mendapat 5 pics Baliho, 112 Spanduk dan 120 umbul-umbul,”kata komisioner KPU Kota Bekasi, Kanti Prajogo sembari menambahkan, untuk pemasangan spanduk setiap Paslon hanya boleh memasang  2 pics di setiap kelurahan dan 10 pics umbul-umbul di setiap kecamatan.

 

Kanti mengaku, KPU Kota Bekasi telah mengatur soal alat peraga kampanye dan bahan kampanye pada  Pilkada 2018. Salah satu yang diatur KPU adalah desain dan materi alat kampanye.

Aturan yang dimaksud mengenai alat peraga ada di Peraturan KPU (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

 

Ketentuan terkait ukuran alat peraga kampanye terdapat pada pasal 28 yang berbunyi KPU Provinsi/KIP Aceh atau KPU/KIP Kabupaten/Kota memfasilitasi pembuatan dan pemasangan Alat Peraga Kampanye sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5 ayat (3) huruf c.

 

Sedangkan pasal dua PKPU 2017, menurut Ucu,  alat Peraga Kampanye sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meliputi baliho/billboard/videotron paling besar ukuran empat meter kali tujuh meter, paling banyak lima buah setiap Pasangan Calon untuk setiap kabupaten/kota.

Sedangkan ketentuan terkait desain dan materi alat peraga ditentukan oleh KPU terdapat pada Pasal 29 yakni desain dan materi Alat Peraga Kampanye sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (1) dan ayat (2) dibuat dan dibiayai oleh Partai Politik atau Gabungan Partai Politik, Pasangan Calon dan/atau Tim Kampanye sesuai dengan ukuran.(Tim)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.