Menu

Items filtered by date: Friday, 02 February 2018

13 Parpol Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual

BEKASI TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mengumumkan hasil verifikasi faktual (Verfak) kepada perwakilan pengurus DPD/DPC 14 Partai Politik (Parpol) yang ada di Kota Bekasi, Jumat (2/2) sore. Sebanyak 13 Parpol dari 14 Parpol yang ada dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

Komisioner KPU Divisi Hukum, Yayah Nahdiyah, mengatakan, 13 Parpol yang mendapat status MS di antaranya adalah Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Hati nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Garuda.

"Ada 13 yang sudah MS, sementara PKPI masih Belum Memenuhi Syarat (BMS)," kata Yayah, Jumat (2/2).

Menurut Yayah, pihaknya masih memberikan waktu perbaikan selambat-lambatnya tiga hari bagi PKPI. Setelah itu KPU akan melakukan verifikasi ulang.

"Kami berikan waktu mulai Sabtu (3/2) hingga Jumat (5/2) untuk perbaikan, dan Selasa (6/2) kami akan lakukan Verfak ulang," ujarnya.

Yayah menjelaskan, PKPI tercatat BMS lantaran ketika dilakukan Verfak pada, Kamis (1/2) kemarin, tidak dapat mendatangkan 5% dari jumlah keanggotaan yang masuk dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), para pengurus ada yang tidak hadir dalam kegiatan tersebut. Adapun, partai ini hanya memenuhi syarat domisili kantor saja.

"Waktu diverfak tidak ada anggota sama sekali, padahal standarnya kita lakukan verfak mulai Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) dan 30 persen keterwakilan wanita dari jumlah anggota, yang betul dan sesuai data hanya alamat kantornya saja,” tadas dia. (Tim)

Read more...

PPDP Coklit Di Lapas Bulak Kapal

BEKASI TIMUR- Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) masih terus melakukan kegiatan gerakan pencocokan dan penelitian (Coklit) pemutakhiran data pemilih (Mutarlih). Hari ini, Jumat (2/2), PPDP Bekasi Timur melakukan Coklit di lembaga permasyarakatan (Lapas) Bulak Kapal.

Petugas Pemungut Suara (PPS) Aren Jaya Arif Jatmiko menyampaikan, dari 1.391 warga binaan sebanyak 948 di antaranya telah terdata sebagai pemilih tetap ajang Pilgub Jawa Barat. Sebab pendataan ini baru sebatas jumlah warga yang tinggal di Jawa Barat.

Menurut Arif, dari hasil pemilahan tahanan dan warga binaan di lokasi tercatat ada sebanyak 832 orang warga binaan yang merupakan warga Kota/Kabupaten Bekasi. Sementara sisanya, merupakan warga di wilayah lain yang berada di Propinsi Jawa Barat.

“Tadi kami sudah koordinasi lagi ke pihak Lapas agar bisa memberikan data yang lebih detail dengan pemilahan antara warga Kota Bekasi dengan warga lainnya di wilayah Propinsi Jawa Barat,” tandas Arif. (Tim)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.