Menu

Items filtered by date: Tuesday, 07 November 2017

Tingkatkan Partisipasi pemilih Pemula, KPU Gencar Sosialisasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) gencar melakukan sosialisasi ke para pemilih pemula. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula. 

 

Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi menyampaikan, sosialisasi pada para pemilih pemula terus digencarkan melalui berbagai bentuk. Di anatarabya adalah tatap muka dan melalui iklan layanan masyarakat. 

 

“Simulasi yang kami gunakan bentuknya ajakan dan imbauan. Agar pemilih pemula peduli akan menggunakan hak pilih mereka pada rangkaian Pesta Demokrasi 2018-2019 mendatang,” kata Ucu, Selasa (7/11). 

 

Ucu menjelaskan, sebetulnya selain sosialisasi pihaknya sudah melakukan pendidikan pemilih tiap tahun secara kontinu. Ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman khususnya pada pemilih pemula akan pentingnya arti demokrasi, sistem pemilu serta informasi mengenai parlemen. 

 

“Apapun yang ada dalam pendidikan Pemilu, bukan hanya pas Pemilu saja tapi tiap tahun baik drai KPU Pusat, Provinsi dan Kota,” kata dia. 

 

Untuk itu, Ucu mengimbau agar para pemilih pemula yang merupakan generasi millenial zaman sekarang berpatisipasi dalam pesta demokrasi yang hanya terselenggara lima tahun sekali. Agar, hak suaranya tidak terbuang sia-sia. Dengan itu pula, artinya mereka berkontribusi menentukan nasip pembangunan negara hingga daerah lima tahun mendatang. 

 

“Jangan sia-sialan suara, kalau mau dianggap penting maka jangan sampai tidak memilih apalagi Golput,” tutup Ucu. (Tim)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.