Menu

Items filtered by date: Wednesday, 07 February 2018

Agen Sosialisasi Pilgub Kota Bekasi Dilantik KPU Jabar

BANDUNG-Sebanyak 24 Agen Sosialisasi Pilgub Jabar 2018 Kota Bekasi secara resmi di lantik oleh Ketua KPU Jawa Barat di Ballroom Trans Hotel, Jalan Gatorsubroto, Bandung, Rabu (7/2/).

"Mulai hari ini, masing-masing Agen disetiap wilayah sudah bisa melaksanakan sosialisasi, pelaksanaannya bisa berkoordinasi dengan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK)," kata Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM, Nurul Sumarhaeni.

Nurul menjelaskan, dalam pengukuhan 1.309 Agen Sosialiasi Pilgub Jabar 2018 dari 27 kota/kabupaten. Mereka langsung diberikan pembekalan mengenai cara sosialiasi.

"Ketua KPU Jawa Barat Pak Yayat Hidayat beserta Komisioner memberikan pembekalan, contohnya seperti penggunaan media sosial secara sehat dalam kegiatan sosialisasi," jelas Nurul.

Dalam kesempatan ini, Nurul berharap kepada 24 Agen Sosialisasi Kota Bekasi yang akan ditempatkan di 12 Kecamatan dapat bekerja door to door untuk melaksanakan sosialisasi setiap kecamatan. Tugas para agen sosialisasiantara lain datang dari rumah ke rumah, dari kelurahan ke kelurahan, dan dari sekolah ke sekolah untuk mengajak masyarakat berpartisipasi di Pilgub Jabar. Hal ini demi meningkatkan partisipasi pada hari pemilihan.

"Masa tugas para agen sosialisasi lebih lama dari masa kampanye para paslon. Para paslon berkampanye sampai 23 Juni, tugas agen sosialisasi baru selesai pada 26 Juni sesuai SK mereka yang terhitung sejak Februari," tandasnya. (Tim)

Read more...

Saat Diverifikasi Ulang, Pengurus PKPI Kota Bekasi Tidak di Tempat

BEKASI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi telah melakukan verifikasi faktual (Verfak) ulang terhadap kepengurusan, keterwakilan perempuan sebesar 30 persen, anggota serta domisili kantor kepada Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) pada, Selasa (6/2) malam kemarin.

Hanya saja, saat tim Verfak mendatangi kantor Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKPI di Jalan Rawa Semut Nomor 66, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. Seluruh anggota dan pengurus tidak berada di lokasi.

"Ya, tidak ada di lokasi anggota dan pengurusnya. Padahal, kami sudah melayangkan surat kepada yang bersangkutan baik verfak pertama dan masa perbaikan," kata Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi, Rabu (7/2).

Padahal, kata Ucu, KPU Kota Bekasi sudah memberikan waktu selama tiga hari masa perbaikan bagi DPK PKPI Kota Bekasi terhitung sejak tanggal 3-5 Februari 2018.

"Untuk status serta hasilnya seperti apa akan kami sampaikan hasilnya dalam rapat pleno terbuka di Kantor KPU Kota Bekasi pada, Kamis (8/2) besok," tandansya. (Tim)



Read more...

KPU Minta Pendukung Paslon Tidak Konvoi

BEKASI TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, meminta kepada pendukung pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk tidak melakukan arak-arakan atau konvoi keliling saat peroses pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan pada 13 Februari nanti.

Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi mengakui, dengan arak-arakan atau konvoi akan menganggu ketertiban.

“Dari Pilkada atau Pemilu yang sudah-sudah juga, kami melarang pasangan calon untuk mngerahkan massanya melakukan iring-iringan di jalan, atau arak-arakan setelah pengundian nomor urut. Hal yang benar itu selesai acara ya mereka pulang ke rumahnya masing-masing,” jelas Ucu, Rabu (7/2).

Untuk mengantisipasi agar massa dari dua pasangan calon yang bertarung di Pilkada Kota Bekasi 2018 itu tidak hadir ke tempat acara, diakui Ucu, pihaknya telah meminta pihak dari pasangan calon untuk  tertib.

“Hasil rapat koordinasi dengan Muspida se- Kota Bekasi, untuk mengantisipasi kehadiran banyak massa dari dua pasangan calon itu sudah dibahas, kami pun menyarankan mereka untuk tidak bereaksi dan datang ke lokasi,” tandas Ucu. (Tim)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.