Menu

Items filtered by date: Tuesday, 13 February 2018

KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon

BEKASI SELATAN - KPU Kota Bekasi menggelar rapat pleno pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi , Selasa (13/2) di aula Krakatau, Hotel Horison Bekasi. Nomor urut ini akan digunakan dalam pencetakan surat suara.

Komisioner KPU Kota Bekasi Yayah Nahdiyah mengungkapkan, pengundian nomor urut ini dilakukan untuk menetapkan identitas para paslon sebagai peserta Pilkada Kota Bekasi 2018. Selain itu, nomor urut ini pun akan digunakan Paslon selama masa kampanye.

“Kegunaannya banyak dalam Alat Peraga Kampanye (APK) pun nomor urut ini berperan penting,” ungkap Yayah, Selasa (13/2).

Sesuai mekanisme, kata Yayah, pengundian nomor ini dilakukan setelah penetapan Paslon. Kegiatan ini telah dilakukan pada Senin (13/2) kemarin. “Sesuai tahapan memang kita lakukan setelah penetapan,” kata dia.

Seperti diketahui, KPU Kota Bekasi telah menetapkan dua pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Kota Bekasi 2018. Diantaranya, pasangan calon petahana Rahmat Effendi – Tri Adhianto dan pasangan calon Nur Supriyanto – Adhi Firdaus.(Tim)

Read more...

Dua Paslon Ditetapkan KPU

BEKASI SELATAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menetapkan dua bakal pasangan calon (bapaslon) wali kota dan wakil wali kota yaitu, Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady sebagai pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Kota Bekasi 2018.

Tahapan penetapan paslon ini dilaksanakan di lantai tiga Hotel Horison ruang Krakatau, Bekasi Selatan, Senin (12/2) tadi malam. Hadir dalam kesempatan ini masing-masing tim pemenangan Paslon dan Panwaslu Kota Bekasi.

“Puncak hari ini merupakan rapat pleno penetapan paslon calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi,” kata Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi.

Secara otomatis, kata Ucu, masing-masing paslon sudah sah menjadi peserta calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Kota Bekasi 2018.

"Mereka sudah lolos sesuai Peraturan KPU (PKPU) nomor 3 yakni harus memenuhi syarat pencalonan dan syarat calon. Semua sudah terpenuhi, meski kami masing-masing sempat melakukan perbaikan dan kami lakukan penelitian ulang," ujar Ucu.

Ucu menegaskan, KPU Kota Bekasi sudah bersiap untuk mengahadapi momen pesta demokrasi. Kesiapan itu meliputi penyelenggara Pilkada maupun gugatan atau masukan dari masyarakat.

"Kami siap meskipun sampai saat inu belum menyiapkan pengacara, kami akan jalankan seauai dengan peraturan. Jika ada gugatan kami siap, dan akan melalukan proses sampai pengadilan dan Mahkamah Konstitusi hingga keputusan inkrakht atau berkekuatan hukum tetap," tandasnya. (Tim)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.