Menu

Items filtered by date: Thursday, 04 January 2018

Jelang Pendaftaran Paslon, Kapolres Sambangi Kantor KPU

BEKASI-Kapolres Metro Kota Bekasi Komisaris Besar Indarto menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Jalan Ir. H. Juanda, Keluarahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kamis (4/1). Kehadiarannya ingin memastikan situasi jelang ajang Pilkada serentak, 27 Juni mendatang.

Kedatangan jajaran kepolisian pun disambut hangan oleh Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, dimana didampingi dua komisionernya, Kanti Prayogo dan Yayah Nahdiyah.

Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi menyampaikan, saat ini pihaknya melalui Pantia Pemungutan Suara (PPS) sudah memetakan 3030 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Bekasi. "Sementara saat ini masih dalam tahap pemutakhiran data, terakhir DPT pada Pemilu 2014 ada sebanyak 1,8 juta jiwa dari 2,4 juta penduduk Kota Bekasi," kata Ucu.

Ucu menjelaskan, KPU Kota Bekasi akan membuka pendaftaran pasangan calon pada tanggal 8-10 Januari 2018. Formulir pendaftaran pasangan calon (Paslon) pun sudah disiapkan bagi Paslon dari sembilan partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Bekasi.

Ucu memastikan, jika selama penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu) Kota Bekasi tidak mempunyai riwayat kekisruhan berkepanjangan. “Tidak pernah sampai ada bentrokan massa, pada tahun 2012, silam. Hanya ada gesekan sedikit dari para tim kampanye di bilangan Jatiasih," tutur Ucu.

Selain itu, lanjut Ucu, pelanggaran-pelanggaran paslon sudah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Satu diantaranya yang paling krusial dan bisa di diskualifikasi adalah berkampanye berbau Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA).

"Untuk money politik (politik uang) yang bisa terdampak pelanggaran itu adalah anggota parpol, parti politik, tidak kepada menyasar untuk simpatisan," tandasnya.

Dalam kesempatan pertemuan ini, Kapolres siap menerima pengamanan pada Pilkada serentak 27 Juni 2018. Ia juga meminta agar KPU Kota Bekasi terus melakukan komunikasi dengan instansinya. (Tim)

Read more...

Persiapan Coklit, KPU Gelar Rakor dengan PPK dan Operator Data Pemilih

BEKASI TIMUR - Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)se-Kota Bekasi dan operator Data Pemilih Kecamatan mengikuti  Rapat Koordinasi (Rakor) penyusunan data pemilih Pilkada Serentak 2018 di Kantor KPU Kota Bekasi, Rabu (3/1/2018).

Kegiatan ini guna menindaklanjuti hasil rapat koordinasi persiapan tahapan pencocokan dan penelitian
(Coklit), dalam Pilgub Jawa Barat 2018 yang dilaksanakan oleh KPU Propinsi Jawa Barat dan KPU Kota/Kab se - Jawa Barat, Selasa (2/1/2018) kemarin.

Sesuai undangan yang disampaikan oleh KPU agenda rapat koordinasi hari ini yakni, berkaitan dengan pembahasan persiapan penyusunan data pemilih yang di ikuti Ketua PPK dan Operator Data Pemilih se -Kota Bekasi.

KPU meminta kepada para Ketua PPK untuk membawa daftar nama calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), sesuai jumlah TPS Pilpres 2014 dengan format sebagaimana terlampir dalam bentuk softcopy file, excel dan Hardcopy
.

“Setelah rapat koordinasi ini, kami berharap anggota PPK dan dan operator Data Pemilihkhususnya PPDP siap melaksanakan peroses pencocokan  dan penelitian yang akan dilaksanakan mulain tanggal 20 Januari sampai 18 Februari 2018,”tegas komisioner KPU Kota Bekasi, Syafrudin.

Dia berharap, peroses Coklit nantinya bisa berjalan dengan lancar,”Semoga nantinya Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)bisa menjalankan tugasnya dengan baik,”tandasnya. (tim)

Read more...

KPU Matangkan Persiapan Coklit

BEKASI TIMUR - Komisioner KPU Kota Bekasi menjadi salah satu peserta bimbingan tekhnis (Bimtek) pemantapan Aplikasi Sistem Informasi Data (Sidalih) di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol No.29 Jakarta.

"Ada 10 KPU Provinsi dan 117 kabupaten/kota yang ikut dalam Bimtek Pemantapan Sidalih," kata Komioner KPU Kota Bekasi Divisi Tekhnis Perencanaan dan Data, Syafrudin, Kamis (4/1).

Syafrudin menjelaskan, Bimtek kali ini juga sekaligus pemantapan tekhnis pencocokan dan penelitian daftar pemilih oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Soalnya, pada tanggal 20 Januari sampai 18 Februari akan melaksanakan kegiatan Coklit oleh petugas PPDP, dalam menghadapi kegiatan tersebut, KPU Kota Bekasi bersama dengan PPK dan PPS sedang mempersipakan personil PPDP.

"Paling tidak diperkirakan mencapai angka 3030 personil PPDP sebelum pelaksanaan tanggal 20 Januari 2018," tandasnya. (Tim)

 

 

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.