Menu

Items filtered by date: Thursday, 23 November 2017

Pendaftaran Susulan, Hanya Tiga Parpol Menyerahkan Bukti Keanggotaan

BEKASI TIMUR – Hingga batas akhir penyerahan bukti salinan dokumen keanggotaan persyaratan untuk sembilan partai politik (parpol) sesuai putusan Bawaslu RI, hanya  Partai Bulan Bintang (PBB) yang menyerahkan dokumen keanggotaan Parpol. Sedangkan partai Idaman dan PKPI masih menggunakan data lama.

Komisioner KPU Kota Bekasi Yayah Nahdiyah mengatakan, sesuai dengan keputusan Bawaslu RI, partai boleh menggunakan data lama seperti yang dilakukan oleh  PKPI dan Partai Idaman . Karena, partai tersebut sudah menyerahkan tanda terima.

“Sampai batas akhir pemyerahan hingga tanggal 22 November kemarin, hanya PBB yang menyerahkan  bukti Salinan dokumen keanggotaan partai,”katanya samberi menambahkan, KPU Kota Bekasi memberikan waktu penyerahan bukti keanggotaan dari tanggal 20 hingga tanggal 22 November 2017.

Nantinya, lanjut Yayah, KPU Kota Bekasi melakukan verifikasi terhadap partai politik yang telah menyerahkan dokumen keanggotaannya,”Sama seperti 14 partai sebelumnya, kami akan melakukan verifikasi data. Namun, waktunya lebih singkat,”tegasnya.

Sekedar di ketahui, sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, membuka pendaftaran susulan bagi sembilan Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilu 2019. Adapun, pendaftaran tersebut  sesuai dengan Surat Edaran (SE) KPU nomor 694, nomor 710 Tahun 2017 dan Surat Keputusan (SK) KPU RI Nomor 205 Tahun 2017.

Sembilan Parpol tersebut yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Islam Damai dan Aman (Partai Idaman), dan Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Bhineka Indonesia, Partai Pengusaha dan Pekerja (PPPI), Partai Republik, partai Rakyat, Partai Indonesia Kerja, dan Partai swara Rakyat Indonesia (Parsindo).

Dari ke Sembilan Parpol, hanya tiga Parpol yang menyerahkan daftar keaanggotaannya, yakni PBB, PPI dan Partai Idaman.”Kami akan melakukan verifikasi data ke tiga Parpol tersebut,”tandasnya.(tim)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.