Menu

Items filtered by date: Friday, 10 November 2017

Perbaikan Data, Parpol Diberikan 14 Hari

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi memberikan waktu selama 14 hari kepada para pengurus Partai Politik (Parpol) untuk memperbaiki data keanggotaan. Bila tidak, maka partai tersebut dinyatakan tidak lolos persyaratan.

Komisioner KPU Kota Bekasi Syafrudin menjelaskan, dalam proses perbaikan data pemilih Parpol wajib memenuhi persyaratam jumlah keanggotaan. Adapun, persyaratannya adalah minimal 1.000 orang atau 1/1.000 jumlah penduduk Kota Bekasi.

"Kalau tidak bisa juga memenuhi persyaratan sampai batas waktu yang ditentukan, maka laporan yang akan diberikan pada KPU pusat adalah tidak memenuhi persyaratan," ujar Syafrudin, Jumat (10/11).

Syafrudin menjelaskan, verifikasi data faktual dan penelitian administrasi adalah mulai 18 OKtober kemarin sampai dengan 15 November mendatang. Setelah itu, KPU akan menyampaikan hasil data temuan pada seluruh partai Politik. Adapun, waktu yang diberikan untuk memperbaiki data administrasi adalah mulai 18 November 2017 hingga 1 Desember 2018 mendatang.

Dalam hal ini, KPU Kota Bekasi hanya bersifat melaporkan hasil verifikasi. Adapun pernyataan layak atau tidak layak sebuah partai politik tidak mengikuti masa Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan wewenang dari KPU pusat.

"Jadi kami hanya melaporkan saja tugasnya. Melaporkan kalau partai tertentu tidak memenuhi persyaratan," lanjut dia. (Tim)

Read more...

KPU Tabur Bunga di Makam ‘Pahlawan Demokrasi’

BEKASI TIMUR – Memperingati hari pahlawan 10 November, seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bekasi melakukan tabur Bungan di makam Mantan Ketua KPU Kota Bekasi, TB Hendy Irawan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Poncol Bekasi Timur, kemarin.

Tidak hanya diikuti oleh jajaran staf dan komisioner KPU Kota Bekasi., tabur Bungan yang dilaksanakan pukul 08.00 WIB ini, diikuti oleh anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) penyelenggara Pemilihan Umum Kepala Daerah Kota Bekasi 2018.

Kegiatan tabur bunga dipimpin oleh Komisioner KPU Kota Bekasi, Syafrudin. Kegiatan diawali dengan doa Bersama, lalu diteruskan dengan tabur bunga secara bergantian oleh  staf dan anggota PPK serta PPS.

“Tabur bunga ini untuk mengenang almarhum mantan Ketua KPU Kota Bekasi TB Hendy Irawan. Selain itu juga mengenang mantan ketua KPU RI Husni Kamil Malik, mantan ketua KPU provinsi Jawa BaratSetia Permana,”paparnya.

Mereka, menurut Syafrudin, sudah dianggap sebagai Pahlawan Demokrasi. Pasalnya, semasa hidup pernah memimpin penyelenggaraan Pemilihan Umum kepala daerah hingga Pemilihan Presiden yang damai dan demokratis.

“Dedikasi dan semangat kerja mereka selama masih hidup, akan selalu kami kenang,”tandasnya.

Udai tabur bunga, kegiatan diisi dengan makan Bersama dan ramah tamah di kantor KPU Kota Bekasi.(tim)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.