Menu

Hasil Pleno Pilwalkot Bekasi 2018, Paslon Petahana Digdaya Di Seluruh Kecamatan

Hasil Pleno Pilwalkot Bekasi 2018, Paslon Petahana Digdaya Di Seluruh Kecamatan

BEKASI SELATAN - Hasil rapat Pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara di Pilwalkot Bekasi, pada Pilkada serentak 2018 telah ditetapkan oleh KPU Kota Bekasi, Jumat (6/7/2018) dinihari tadi, sekitar pukul 02.32 wib.

Berdasarkan surat keputusan nomor : : 120/PL.03.6-ktp/3275/KPU-Kota/

VII/2018,hasil jumlah perolehan suara paslon petahana nomor urut 1 Rahmat Effendi – Tri Adhianto mendapatkan suara, sebanyak  697.630 suara.

Sementara  paslon nomor urut 2 Nur Supriyanto- Adhi Firdaus mendapatkan perolehan suara, sebanyak 335.900 suara. Dengan demikian, dari hasil ini sudah dapat dipastikan Pilwalkot Bekasi 2018 dimenangkan paslon Petahana.

“Ini hasil dari rekapitulasi penghitungan suara dari mulai, proses di TPS, di tingkat Kelurahan, hingga di tingkat Kecamatan di Kota Bekasi. Dan ini menjadi dasar kami untuk menetapkan pemenang dalam Pilwalkot Bekasi 2018,” kata Komisioner KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni.

Menurut Nurul, sesuai jadwal tahapan Pilkada serentak 2018. Pihaknya akan menetapkan hasil rapat pleno ini, dan menetapkan pemenang Pilwalkot Bekasi pada tanggal 9 Juli mendatang, atau tiga hari setelah ditetapkannya hasil ini.

“InsyaAllah... Jika tidak ada halangan dan kejadian yang luar biasa, kita akan umumkan hasilnya, dan menetapkan pemenang Pilwalkot Bekasi periode 2018-2023 untuk membangun Kota Bekasi lebih baik lagi kedepan. Karena ini menjadi tujuan dari pelaksanaan Pilkada,” jelas Nurul.

Nurul menambahkan, berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara di 12 kecamatan se-Kota Bekasi menunjukan kedigdayaan paslon Petahana Walikota yang mampu menyapu bersih perolehan suara terbanyak di seluruh kecamatan di daerah ini.

“Ini membuktikan warga masih menaruh harapan besar, dan keinginan untuk dipimpin oleh pemimpin yang sama. karena, perolehan suara seluruh kecamatan dimenangkan oleh mereka. Dan semoga pilihan warga ini dapat mewujudkan Kota bekasi lebih baik lagi kedepan,” harap Nurul.

Jumlah warga yang menggunakan hak pilihnya dari syarat yang ditentukan sesuai PKPU tahun 2018 yakni, DPT, DPPh (DPT tambahan), dan memiliki E-KTP atau Suket totalnya, 1.057.331 pemilih. Dari total pemilih, sebanyak 1.525.293.

Adapun dari hasil rekapitulasi perhitungan suara, terdapat surat suara tidak sah, sebesar 23.797 suara berdasarkan keputusan bersama antara penyelenggara, Panwaslu, dan saksi saat proses perhitungan suara. (Tim)
 
back to top
Info for bonus Review William Hill here.