Menu

Tingkat Partisipasi Pemilih Melonjak, KPU Berjanji Perbaiki Kinerja

Tingkat Partisipasi Pemilih Melonjak, KPU Berjanji Perbaiki Kinerja

BEKASI SELATAN- Tingkat partisipasi masyarakat Kota Bekasi yang menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 2018 melonjak diatas 70 persen dibandingkan pada Pilkada sebelumnya. Kondisi ini menjadi pemicu semangat KPUI Kota Bekasi untuk memperbaiki kinerjanya kedepan nanti.


“Jadi, lima tahun lalu Pilkada di Kota Bekasi Cuma dapat meraih angka partisipasi sebesar 48%. Dan Alhamdulillah untuk Pilkada saat ini angkanya meningkat drastis mencapai 70%. Dan ini patut kami syukuri sekaligus, bukti untuk pihak yang pesimis Pilkada tidak berjalan sukses,"kata ketua KPU Kota Bekasi," Ucu Asmara Sandi

Terlepas dengan pencapaian itu, Ucu mengakui, apabila dalam pelaksanaan Pilkada 2018 ini tentu masih banyak kekurangan yang meski diperbaiki lagi kedepannya dengan tujuan semata-mata, untuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi di Kota Bekasi.

“Saya secara Pribadi dan atasnama intitusi berjanji akan selalu meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan Pilkada di Kota Bekasi. Dan kami tidak pernah memungkiri kesalahan, tapi kami selalu berupaya lebih baik kedepan demi demokrasi di daerah ini makin lebih baik,” tandas Ucu.

Untuk diketahui, total warga yang menggunakan hak pilih di Pilwalkot Bekasi yakni, DPT, DPPh (DPT tambahan), dan dengan syarat  E-KTP atau Suket, sebanyak 1.057.331 pemilih, dengan ketentuan sebanyak 1.033.534 suara sah, dan 23.797 suara tidak sah.

Sementara berdasarkan upaya KPU menjaring seluruh warga untuk menggunakan hak pilihnya diantaranya, dari total DPT, DPPh, dan memliki E-KTP totalnya, sebanyak 1.525.293 pemilih.

Adapun jumlah pengguna hak pilih di PIlgub Jawa Barat tercatat pengguna hak pilih sebanyak 1.058.295 pemilih, dari total pemilih sebanyak 1.526.501 warga. hasilnya, suara sah sebanyak 1.029.679 suara, dan tidak sah 28.598 suara.(tim)

 
back to top
Info for bonus Review William Hill here.