Menu

Tanpa Gugatan,Pemenang Pilwalkot Ditetap 9 Juli.

Tanpa Gugatan,Pemenang Pilwalkot Ditetap 9 Juli.

BEKASI SELATAN - KPU Kota Bekasi menyampaikan, proses tahapan penetapan pasangan calon (Paslon) pemenang di Pilkada Serentak 2018, untuk Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bekasi, pada 9-10 Juli mendatang.

Komisioner KPU Kota Bekasi divisi Sosialisasi dan SDM Nurul Sumarheni mengatakan, penetapan paslon pemenang di Pilwalkot Bekasi akan diumumkan bersama  hasil dari penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di 171 daerah lain di Indonesia.

"Kita lakukan bersama karena, harus menunggu waktu yang diberikan bagi paslon untuk melakukan gugatan ke MK terkait, penolakan hasil Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara oleh pihak KPU," ujar Nurul, Selasa (3/7/2018).

Menurut Nurul, ada waktu tiga hari ini bagi para paslon yang ingin melakukan gugatan ke MK sesuai jadwal tahapan Pilkada sebelum kemudian, mengumumkan pemenang pada Pilkada Serentak 2018 di tanggal 9-10 Juli.

"Jadi misalkan di Kota Bekasi ini tidak ada paslon yang melakukan gugatan ke MK, kita tetap harus menunggu proses ini, sampai gugatan yang masuk ke MK dipastikan terregistrasi," jelas Nurul.

Nurul menambahkan, pihak sendiri bakal menggelar Rapat Pleno hasil penghitungan suara Pilwalkot Bekasi, pada tanggal 5 Juli 2018 mendatang. Hingga akhirnya, menetapkan siapa yang menjadi pemenang dalam pesta lima tahunan di Kota Bekasi.

Untuk diketahui, KPU Kota Bekasi saat ini masih melakukan proses penghitungan suara di tingkat PPK sebelum akhirnya, memastikan pemenang di Pilwalkot Bekasi pada Pilkada Serentak 2018.(tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.