Menu

KPU Gelar Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pilkada Serentak 2018

KPU Gelar Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pilkada Serentak 2018

 

BEKASI SELATAN- KPU Kota Bekasi menggelar kegiatan Simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS 55 Perumahan Bumi Satria Kencana RW 22 Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (13/5/2018).

Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi beserta, empat komisioner, Kabag dan seluruh Staff Kantor Sekretariat KPU Kota Bekasi hadir dalam kegiatan yang buat sebagai bentuk sosialisasi Pilkada serentak 2018 kepada masyarakat tersebut.

Selain itu, para PPK dan PPS se- Kota Bekasi, beserta para Relawan Sosialisasi dan agen demokrasi pun juga turut dilibatkan dalam kegiatan yang dihadiri, Ketua KPU Propinsi Jawa Barat yang dalam hal ini wakili, oleh Kabag Sekretariat KPU Jawa Barat Hj Dra Elis Kartini dan para Kasubag, serta staffnya.

Pantauan dilokasi, kegiatan simulasi yang digelar oleh KPU Kota Bekasi sejak pagi ini, memperlihatkan sejumlah tahapan proses pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara di lokasi TPS dari mulai awal hingga, akhir. 

"Ini merupakan bentuk sosialiasi KPU kepada masyarakat soal penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 khususnya, terkait tahapan pemungutan dan penghitungan suara, pada 27 Juni 2018 nanti," kata Komisioner KPU Kota Bekasi Kanti Prajogo, Minggu (13/5/2018).

Kanti berharap, dari kegiatan ini masyarakat Kota Bekasi bisa lebih mengetahui setiap tahapan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara. Terlebih, pada saat kegiatan di TPS masing-masing.

"Jadi, simulasi ini kita laksanakan sesuai waktu pelaksanaan hari H yakni, di mulai dari pukul 07.00 wib - 13.00 wib. Dari proses awal para KPPS diambil sumpah sebelum bertugas, pengecekan logistik, proses pemungutan hingga, proses penghitungan suara," jelas Kanti.

"Dan terkait pemilih dari kegiatan simulasi ini merupakan, para pemilih di TPS 55 atau warga di sekitar lokasi. Selain itu, ada juga simulasi untuk pemilih disabilitas dan pemilih yang pindah TPS," tambah Kanti. (Tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.