Menu

KPU Terus Dongkrak Partisipasi Pemilih

KPU Terus Dongkrak Partisipasi Pemilih

 

BEKASI SELATAN-  Kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pilkada serentak 2018 yang digelar oleh KPU Kota Bekasi,  bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat atau pemilih terkait tata cara menggunakan hak pilihnya.

"Simulasi ini juga bagian dari sosialisasi KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih, demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di Kota Bekasi," kata Komisioner KPU Kota Bekasi Kanti Prayogo, Minggu (13/5/2018).

Adapun terkait pelaksanaan simulasi yang digelar di TPS 55, Perumahan Bumi Satria Kencana RW22, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, kata Kanti, diikuti oleh warga atau para pemilih dari DPT yang ada di TPS tersebut.

"Dalam kegiatan simulasi kita ambil pesertanya dari pemilih yang ada di TPS ini yakni, sebanyak 387 pemilih. Namun dari data kehadiran, cuma ada 150 pemilih yang ikut berpartisipasi," ujar Kanti.

Menanggapi tingkat partisipasi dalam kegiatan simulasi ini, Kanti mengakui, inilah fakta di masyarakat Kota Bekasi dan berapapun jumlahnya patut cukup disyukuri. 

"Yang pasti di sisa waktu sebelum pemilihan, kami terus berupaya untuk bersosialisi meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Bekasi ini. Dan kami optimis jumlahnya sesuai harapan," tandas Kanti. (Tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.