Menu

RAKOR BERSAMA CAMAT DAN SEKCAM DALAM RANGKA PERSIAPAN PEMBENTUKAN PPK DAN PPS

  • Written by 
Rakor PIlkada Rakor PIlkada

Giat KPU Kota Bekasi dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam rangkaian Pilkada serentak 2018, pada tanggal 3 Agustus 2017 dilakukan Rapat Koordinasi dengan para Camat dan Sekcam se Kota Bekasi terkait pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dan proses rekruitmen PPK, PPS dan KPPS. 

Dalam sesi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ditemukan adanya hambatan bagi para operator kependudukan di tingkat Kelurahan yaitu format dalam buku besar untuk laporan bagi warga yang meninggal, pindah dan sebagainya, tidak terdapat kolom pengisian NIK dan KK. Sehingga dalam rangka pemutakhiran tersebut harus mencari data NIK dan KK untuk di input dalam aplikasi excel sebagai bahan bagi KPU Kota Bekasi melakukan update data pemilih dalam aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih).

Selanjutnya untuk proses rekruitmen PPK, PPS dan KPPS, KPU Kota Bekasi berharap kepada Camat dan Sekcam mensosialisasikan sejak awal kepada aparatur Kelurahan dan tokoh masyarakat di wilayahnya. Hal tersebut dimaksudkan agar saat pelaksanaan pembentukan PPK, PPS dan KPPS pada tanggal 12 Oktober sampai dengan 11 Nopember 2017, dapat berjalan lancar dan menghasilkan personil yang sesuai dengan persyaratan, terutama dan yang terpenting adalah anggota PPK, PPS dan KPPS tidak termasuk dalam kepengurusan, organisasi sayap dan kader partai politik apapun.

Last modified onThursday, 10 August 2017 04:30
back to top
Info for bonus Review William Hill here.