Menu

Debat Publik Menjadi Sarana Pendewasaan Politik Warga

Debat Publik Menjadi Sarana Pendewasaan Politik Warga

BEKASI TIMUR- Debat public pasangan calon walikota dan wakil walikota Bekasi tahap pertama yang dilaksanakan pada 11 April lalu, selain bisa dijadikan sarana warga untuk menentukan pilihannya juga menjadi ajang pendewasaan politik warga. Demikian ditegaskan Kadis Kesbangpol Kota Bekasi Abdillah.

Menurutnya, pelaksanaan Debat Publik yang disiarkan langsung di tiga stasiun radio, yakni Radio Dakta, Radio Elgangga dan Radio Gaya di gedung Al-Muhajirin, Bekasi Timur telah berjalan sesuai rencana. 

"Debat publik kemarin sudah baik, dan sesuai rencananya, serta SOP pun berjalan. Kalaupun ada teriakan dari pendukung paslon itu hal yang wajar, dan masih bisa dikendalikan," ujar Abdillah.

Namun demikian, Abdillah berharap, dari pelaksanaan kegiatan kemarin tentu perlu ada evaluasi, agar kedepan di dua kegiatan debat publik  Pilwalkot Bekasi dapat berjalan lebih baik dan lebih aman dan kondusif.

"Ini merupakan kegiatan penting bagi masyarakat atau para pemilih menentukan pemimpinnya. Selain itu, menjadi ajang pendewasaan politik di Indonesia. Untuk itu kami berharap, masyarakat bisa semakin dewasa dalam mengikuti pesta demokrasi," jelas Abdillah.

"Dan InsyaAllah, Pilkada serentak 2018 di Kota Bekasi berjalan aman, dan sesuai harapan," tutupnya.(Tim)

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.