Menu

Jelang Penetapan DPT, PPK Gelar Rapat Pleno

Jelang Penetapan DPT, PPK Gelar Rapat Pleno

BEKASI TIMUR - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Bekasi melaksanakan rapat pleno untuk dimasukan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), Kamis (12/4/2018).

 

"Secara serentak kita adakan pleno di PPK untuk DPT," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Perencenaan dan Data, Syafrudin.

 

Rapat pleno PPK se-Kota Bekasi berlangsung pada pukul 16.00 WIB hingga selesai. Mereka nanti akan merekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang ada.

 

Syafrudin meyakini, jika jumlah DPT nanti akan sesuai dengan perhitungan petugasnya yang berada di lapangan."Saat ini belum bisa di prediksi karena masih dalam proses," tandasnya. 

 

Kembali diinformasikan, KPU Kota Bekasi sebelumnya juga sudah menetapkan DPS hasil daripada Pencocokan dan Penilitian (Coklit) Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP)

 

hasilnya yaitu menembus 1.383.018 jiwa warga yang tercatat di DPS dari jumlah pemilih yang ditaksir mencapai 1,7 juta jiwa.Angka itu terpecah dari jumlah pemilih laki-laki yang sebanyak 689.505 jiwa dan pemilih perempuan 693.513 jiwa dari 56 kelurahan dengan 3030 TPS di 12 kecamatan Kota Bekasi.

 

Dari hasil rekapitulasi penetapan jumlah DPS, KPU Kota Bekasi menemukan 8.789 jiwa yang belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kota Bekasi.Rinciannya adalah 4.573 jiwa pemilih laki-laki non e-KTP dan 4.225 jiwa pemilih perempuan non e-KTP.

 

Sementara itu, Panitia Pengawas Pemilu  (Panwaslu) Kota Bekasi, meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi untuk melakukan perbaikan terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang ada. Pasalnya masih banyak orang meninggal, data ganda, pindah domisili, orang tak dikenal.

 

"Kami akan sampaikan di saat pleno KPU Kota Bekasi nanti akan kita utarakan, bahwa masukan Panwas tentang daftar pemilih yang meninggal harus sudah dicoret dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS)," tutur Ketua Panwas Kota Bekasi, Novita Ulya Hasturi.(Tim)

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.