Menu

Tentukan Tema Debat Kandidat, KPU Libatkan Sejumlah Lembaga

Tentukan Tema Debat Kandidat, KPU Libatkan Sejumlah Lembaga

BEKASI SELATAN- KPU Kota Bekasi akan menggelar debat terbuka tahap pertama pasangan calon walikota Bekasi pada 11 April mendatang.

 

Saat ini, KPU secara intens terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, guna persiapan materi untuk setaip kegiatan debat kandidat yang akan berlangsung selama tiga kali diantaranya, dua radio dan satu atau terakhir di media televisi.

 

"Beberapa waktu terakhir ini,  kami sedang intens menjalin komunikasi dengan beberapa pihak seperti, BKKBN yang memang difasilitasi oleh KPU RI guna membahas materi, atau isu yang akan dijadikan bahan diskusi pada debat kandidat nanti," kata Komisioner KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni.

 

Selain lembaga itu, diakui Nurul, pihaknya belum lama juga menerima undangan kerjasama dari Ombusman untuk hadir dalam diskusi dengan mereka terkait materi atau isu yang akan dibahas dalam debat kandidat nanti.

 

"Jadi, dalam diskusi kami dengan Ombusman dan bersama KPU lainnya untuk membahas materi atau isu pada debat kandidat, dimana mereka ingin kegiatannya nanti, terkait isu pelayanan publik diutamakan dan jadi perhatian para paslon," jelas Nurul.

 

"Adapun alasan dari Ombusman menentukan isu itu, supaya nanti saat terpilih menjadi kepala daerah kebijakan mereka nanti salahstunya, soal perbaikan pelayanan publik," tambah Nurul.

 

Lebih jauh, diakui Nurul, pihaknya pun hingga kini terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan pihak lainnya, guna membahas mengenai materi dan tema lain yang memang nantinya bisa menjadi pokok pembahasan dalam kegiatan debat kandidat.

 

"Sebetulnya, untuk tema dalam dalam tiga kegiatan debat kandidat sudah ada namun belum diketuk palu karena, kami masih perlu digodok lagi bersama dengan para ahli di bidangnya masing-masing," tandas Nurul. (Tim)

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.