Menu

KPU Kota Bekasi Segera Tetapkan DPS

KPU Kota Bekasi Segera Tetapkan DPS

BEKASI TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi akan menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pilkada Kota Bekasi 2018 dalam rapat pleno, Jumat (16/3).

 

Rapat Pleno sendiri akan dilaksanakan di Hotel Amarossa Jalan Jendral Ahmad Yani, Marga Jaya, Bekasi Selatan. DPS tersebut, merupakan  hasil dari pencocokan dan penelitian (coklit) oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang direkap oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menjadi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHS) untuk ditetapkan menjadi DPS.

 

Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Umum dan Keuangan, Kanti Prayogo, KPU Kota Bekasi saat ini sedang melakukan evaluasi  dan  mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi serta mengantisipasi kemungkinan adanya masalah baru."Dalam konteks DPS, yang penting para petugas mengakui adanya permasalahan dan ada komitmen untuk memperbaiki," katanya.

 

Kanti menjelaskan, dalam menetapkan DPS dalam rapat pleno besok, lembaganya akan mengundang PPK se-Kota Bekasi, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Desk Pilkada Pemerintah Kota Bekasi dan tim masing-masing pasangan calon (paslon).

 

"Setelah DPS nanti kita akan tetapkan menjadi DPT, tetapi prosesnya masih panjang, sekarang masih fokus pada penetepan jumlah DPS," tandasnya. (Tim)

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.