Menu

Pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai Diundur Hingga Minggu

Pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai Diundur Hingga Minggu

BEKASI TIMUR - Pelaksanaan deklarasi kampanye damai tanpa isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) yang semula dijadwalkan pada, Kamis (15/2) besok terpaksa harus diundur. Hal ini sesuai dengan surat keputusan yang dikeluarkan langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

Dalam surat yang tertuang pada tanggal 9 Februari 2018. KPU RI mengeluarkan surat bernomor 157/PL.03.4-SD/06/KPU/II/2018 di mana disebutkan pelaksanaan deklarasi kampanye damai gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota dapat melaksanakan secara serentak deklarasi kampanye damai pada, Minggu (18/2).

"Dari surat yang dikeluarkan KPU RI, kami juga sudah sampaikan ke LO masing-masing pasangan calon (Paslon) agar dapat maklum sesuai keputusan," kata Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, Rabu (14/2).

Waktu yang semula dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB di Rooftop REVO Town, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, namun kini telah diubah. Deklarasi tersebut,  menjadi awal tahapan kampanye peserta Pilkada Kota Bekasi.

"Deklarasi kampanye damai tetap di REVO Town, tetapi tidak di Rooftop, ada di lantai dasar parkiran, waktunya pukul 07.00 WIB hingga selesai," jelasnya.

Terkait dengan deklarasi kampenye damai, Ia berharap agar seluruh pasangan calon memberikan kesan yang sejuk dan damai kepada pemilihnya.

Selain itu, tim pemenangan juga diharapkan dapat mendorong para pendukung masing-masing paslon untuk memilih pasangan calon berdasarkan kualitas. Bukan justru mengendepankan cara politik uang.

"Kami harapkan tim pemenangan paslon bisa mengikuti aturan yang telah ditetapkan,” tandasnya. (Tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.