Menu

Nomor Urut Paslon Resmi Digunakan Untuk Kampanye

Nomor Urut Paslon Resmi Digunakan Untuk Kampanye

BEKASI SELATAN - Dua pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi peserta Pilkada Kota Bekasi tahun 2018 telah mendapatkan nomor urut. Pengundian nomor urut ini dilakukan di Hotel Horison Bekasi, Selasa (13/2).

Adapun, untuk Paslon nomor urut satu ialah Rahmat Effendi-Tri Adhinto Tjahyono. Paslon ini diusung oleh Partai Golkar, PAN, PPP, Partai Hanura, Partai Demokrat dan PKB. Paslon Nur Supriyanto - Adhy Firdaus yang diusung PKS dan Partai Gerindra mendapat nomor urut dua.

Pengundian nomor urut dilaksanakan sesuai dengan jawal tahapan Pilkada serentak 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, yakni setelah penetapan Paslon.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi mengatakan, nomor urut yang telah dimiliki oleh kedua paslon sudah dapat digunakan dalam Pilkada 2018."Nomor urut ini sudah boleh digunakan untuk semua kegiatan Pilkada 2018," kata Ucu.

Menurut dia, menyusul penetapan nomor urut kedua Paslon, KPU Kota Bekasi akan mulai melakukan pencetakan Alat Peraga Kampanye (APK) hari ini. APK yang disiapkan KPU Kota Bekasi ialah 5 baliho untuk seluruh wilayah Kota Bekasi dan 30 spanduk per kecamatan yang akan disebar di 12 kecamatan.

"Kemungkinan tidak semua, karena
limit waktu yang hanya dua hari. Kita lihat dari kemampuan pihak ketiga. Karena limit waktunya sedikit, cuma dua hari, idealnya sampai dengan tanggal 15 Februari sudah ada," tambahnya.

Pihaknya juga akan melakukan rapat bersama dengan Pemkot Bekasi untuk menentukan titik - titik mana saja yang diperkenankan untuk memasang baliho dan spanduk.

"Titik penepatannya akan ditentukan KPU dengan berkoordinasi ke pemerintah,"ungkapnya. (Tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.