Menu

Agen Sosialisasi Pilgub Kota Bekasi Dilantik KPU Jabar

Agen Sosialisasi Pilgub Kota Bekasi Dilantik KPU Jabar

BANDUNG-Sebanyak 24 Agen Sosialisasi Pilgub Jabar 2018 Kota Bekasi secara resmi di lantik oleh Ketua KPU Jawa Barat di Ballroom Trans Hotel, Jalan Gatorsubroto, Bandung, Rabu (7/2/).

"Mulai hari ini, masing-masing Agen disetiap wilayah sudah bisa melaksanakan sosialisasi, pelaksanaannya bisa berkoordinasi dengan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK)," kata Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM, Nurul Sumarhaeni.

Nurul menjelaskan, dalam pengukuhan 1.309 Agen Sosialiasi Pilgub Jabar 2018 dari 27 kota/kabupaten. Mereka langsung diberikan pembekalan mengenai cara sosialiasi.

"Ketua KPU Jawa Barat Pak Yayat Hidayat beserta Komisioner memberikan pembekalan, contohnya seperti penggunaan media sosial secara sehat dalam kegiatan sosialisasi," jelas Nurul.

Dalam kesempatan ini, Nurul berharap kepada 24 Agen Sosialisasi Kota Bekasi yang akan ditempatkan di 12 Kecamatan dapat bekerja door to door untuk melaksanakan sosialisasi setiap kecamatan. Tugas para agen sosialisasiantara lain datang dari rumah ke rumah, dari kelurahan ke kelurahan, dan dari sekolah ke sekolah untuk mengajak masyarakat berpartisipasi di Pilgub Jabar. Hal ini demi meningkatkan partisipasi pada hari pemilihan.

"Masa tugas para agen sosialisasi lebih lama dari masa kampanye para paslon. Para paslon berkampanye sampai 23 Juni, tugas agen sosialisasi baru selesai pada 26 Juni sesuai SK mereka yang terhitung sejak Februari," tandasnya. (Tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.