Menu

Coklit Perdana Rumah Pejabat di Bekasi Digedor

Coklit Perdana Rumah Pejabat di Bekasi Digedor

BEKASI-Rombongan perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI didampingi para Komisioner KPU Kota Bekasi menggedor rumah para pejabat di Kota Bekasi dalam agenda pencocokan dan penelitian (coklit) perdana, Sabtu (20/1). Langkah ini bertujuan untuk mencontohkan pada warga Kota Bekasi bahwa para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) tidak tebang pilih mendatagi rumah warga satu persatu.

seperti yang diketahui, saat ini para PPDP di Kota Bekasi mulai menjalankan tugas untuk melakukan proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak tahapan Pemutakhiran data Pemilih (Mutarlih) di  wilayahnya. Dalam tugas pelaksanaan coklit serentak perdana  Sekjen KPU RI Arif Rahman Hakim dan Komisioner KPU RI Ilham Saputra datang mengawal proses tersebut. Rombongan mereka didampingi oleh para Komisioner KPU Kota Bekasi melakukan coklit di kediaman kepala daerah Kota Bekasi yakni, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, serta kediaman rumah Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri RI Zudhan Arif.

Terpisah, 3.030 petugas PPDP lainnya juga secara serentak mendatangi kediaman para warga di wilayahnya. Beberapa pejabat lainnya yang berdomisili di Kota Bekasi di antara adalah kediaman mantan Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, dan kediaman Muspida Kota Bekasi salah satunya, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Tri Adhianto.

Seperti yang diketahui kegiatan ini bakal berlangsung selama 30 hari, terhitung dari 20 Januari – 18 Februari 2018. (Tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.