Menu

Akhir Perbaikan Syarat Calon Peserta Pilkada Hari Ini

Akhir Perbaikan Syarat Calon Peserta Pilkada Hari Ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mengingatkan para bakal pasangan calon batas waktu perbaikan administrasi adalah hari ini, Sabtu (20/1). Bila kelengkapan syarat tidak segera dilengkapi, para Bapaslon akan dinyatakan tidak lolos ke tahap selanjutnya di Pilkada Kota Bekasi 2018.

"Kami berikan waktu sampai hari ini untuk bakal calon yang melakukan perbaikan administrasi," kata Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, Sabtu (20/1).

Ucu mengaku, keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitian persyaratan administrasi terhadap kelengkapan keabsahan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2018, Kamis (18/1) malam. Ia berharap masing-masing pasangan calon dapat memenuhi persyaratan calon yang belum lengkap atau yang masih tidak memenuhi syarat secepatnya.

"Jika lewat tanggal 20 Januari kami tidak dapat meloloskan bakal calon untuk menjadi peserta Pilkada Kota Bekasi. Semua bakal calon harus melengkapi dokumen yang diperlukan sesuai dengan PKPU Nomor 3 maupun PKPU Nomor 15," tuturnya.

Ia mencontohkan, syarat administrasi yang harus dilengkapi bakal calon beragam. Ada yang kurang surat tanda terima penyerahan LHKP dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ada pula bakal calon yang belum menyerahkan surat dari kantor pajak maupun Pengadilan Niaga di Kota Bekasi tentang bebas pailit.

"Apalagi Sabtu hari libur, maka harud dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyelesaikan administrasi yang belum selesai," tandasnya. (Tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.