Menu

Pastikan Semua Warga Mendapatkan Hak Suaranya

Pastikan Semua Warga Mendapatkan Hak Suaranya

BEKASI UTARA - Petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) di Kota Bekasi, diminta untuk melaksanakan tugasnya melakukan pencocokan dan penelitian ( coklit )  dengan maksimal. Hal ini demi suksesnya Pilkada serentak 27 juni 2018 nanti.

 

 

Komisioner KPU Kota Bekasi Syafrudin menegaskan, proses coklit yang benar dengan mendatangi dari setiap rumah warga.”PPDP harus mendatangi setiap rumah warga,”katanya saat memberikan Bimtek kepada PPDP kelurahan Teluk Pucung.

 

 

Dia juga menegaskan, PPDP tidak diperkenankan untuk meninggalkan data yang digunakan untuk proses coklit di rumah warga. Dengan harapan, agar warga itu sendiri yang mengisi datanya.”Warga jangan disuruh mengisi sendiri, tapi harus petugas,”imbuhnya.

 

 

Jika  coklit pilkada serentak ini berhasil, maka akan menghasilkan data pemilih tetap yang rapi. Menurutnya, salah satu kesuksesan penyelenggaraan Pilkada, yakni dengan keakurasian data pemilih,”Keinginan KPU sederhana, pastikan seluruh warga Kota Bekasi mendapatkan hak suaranya, jangan sampai ada yang terlewat,”paparnya.

 

Syafrudin menambahkan, kegiatan coklit ini tidak hanya mendata pemilih saja. Lebih dari itu, dalam kegiatan coklit ini, petugas PPDP juga melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis keluarga. “Maka dari itu, mendatangi setiap ruah warga menjadi keharusan,”tandasnya. (tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.