Menu

Pendaftar Menumpuk Di Hari Terakhir

Pendaftar Menumpuk Di Hari Terakhir

BEKASI TIMUR – Pendaftaran calon walikota dan wakillikota  di Kantor KPU Kota Bekasi, bakal menumpuk di hari kedua.Pasalnya, hingga hari kedua pendaftaran belum ada satu pun pasangan bakal calon yang mendaftar.

 

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, mengaku sudah mendapatkan kabar dari dua penghubung partai politik yakni Partai Keadilan Sejahtera yang berkoalisi dengan Partai Gerindra dan Partai Golkar yang akan berkoalisi dengan Partai Demokrat.

 

"Tim penghubung dari Partai PKS-Gerindra menyatakan akan melakukan pendaftaran pada hari terakhir, Rabu (10/1/2018) sekitar pukul 23.00 WIB. Sementara Partai Golkar-Demokrat pada pukul 22.00 WIB," kata Ucu, Selasa (9/1/2018).

 

Pendaftaran di last minutes, kata Ucu, tidak menjadi masalah bagi KPU Kota Bekasi. Soalnya, lembaganya pada hari terakhir akan membuka pendaftaran sejak pukul 08.00-24.00 WIB. Berbeda dengan hari pertama dan kedua yang dibuka sejak pukul 08.00-16.00 WIB.

 

"Jika tidak mendaftar sesuai waktu yang ditentukan, ya silahkan bisa menunggu 5 tahun mendatang," kata dia.

 

Menurutnya, pendaftaran Bapaslon lebih effesien pada hari pertama ataupun kedua. Sebab, jika Bapaslon tidak memenuhi syarat pendafataran masih bisa di evaluasi di hari berikutnya.

 

Ucu kembali mengingatkan, Bapaslon yang mendaftar harus mempunyai 20 persen kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi. Saat ini, partai yang baru memenuhi syarat pencalonan adalah dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) dengan 12 kursi dari 50 kursi di legislatif.

 

Sejumlah partai politik yang mempunyai kursi di DPRD diketahui adalah, PDIP, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Partai Amanat Nasional (PAN). (Tim)

 

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.