Menu

Pasangan Calon Terbaik Ditunggu di KPU

Pasangan Calon Terbaik Ditunggu di KPU

BEKASI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi resmi membuka pendaftaran bagi bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dam Wakil Wali Kota hari ini, Senin (8/1). Untuk itu, pasangan calon terbaik dari perwakilan partai politik (Parpol) ditunggu kedatangannya di Kantor KPU Kota Bekasi, Jalan Ir. H. Juanda, Bekasi Timur. 

"Mulai hari ini hingga dua hari ke depan, Rabu (10/1), pengembalian formulir pendaftaran kami tunggu, di hari terakhir Kantor KPU Kota Bekasi buka hingga pukul 24.00 WIB," ungkap Ucu, Senin (8/1). 

Ucu menjelaskan, adapun berdasarkan Surat Keputusan KPU Kota Bekasi Nomor 08/HK.03.1-Kpt/3275/KPU-Kota/IX/2017 tentang Persyaratan Pencalonan untuk Partai Politik atau Gabungan Partai Politik dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Tahun 2018, ada beberapa persyaratan pencalonan untuk Partai Politik atau Gabungan Partai Politik dapat mengajukan bakal pasangan calon. Di antaranya adalah memperoleh paling sedikit dua puluh persen dari jumlah kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi atau sebanyak 10 kursi atau 25 persen dari akumulasi perolehan suara sah dalam pemilu DPRD Kota Bekasi Tahun 2014, atau sebanyak 258.748 suara sah. Ketentuan tersebut hanya berlaku bagi Partai Politik yang memperoleh kursi di DPRD Kota Bekasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Ketentuan ini sudah kami sosialisasikan melalui media masa serta media sosial milik KPU KotaBekasi," jelas dia.

Kerena itu, untuk ketertiban pelaksanaan pendaftaran Bakal Pasangan Calon agar Tim Kampanye atau Tim Penghubung Bakal Pasangan Calon memberitahukan kepada KPU Kota Bekasi paling lambat satu hari sebelum melaksanakan pendaftaran Pasangan Calon. 

Formulir-formulir Pendaftaran Pasangan Calon dalam Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota sebagaimana telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2017,  dapat diunduh pada laman KPU Kota Bekasi dengan alamat kpud-bekasikota.go.id atau diambil langsung ke Kantor KPU Kota Bekasi. Dokumen Pencalonan (Formulir-formulir dan Foto Pasangan Calon) dibuat hardcopy dan softcopy untuk di-upload dalam Sistem Informasi Pencalonan (SILON).

"Kami pun menyediakan nomor operator sebagai wadah penghubung," tandas dia. (Tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.