Menu

LO Tiap Parpol Dapat Bekal Tahapan Pendaftaran

LO Tiap Parpol Dapat Bekal Tahapan Pendaftaran

BEKASI TIMUR - KPU Kota Bekasi memberikan bekal simulasi tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi pada masing-masing Liaison Officer (LO) tiap partai politik (Parpol) di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur, Minggu (7/1) malam. Dalam hal ini para LO partai dibekali informasi tentang mekanisme pendaftaran dan waktu tes kesehatan.

Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi menyampaikan, pendaftaran Bapaslon akan dimulai Senin (8/1) hingga Rabu (10/1). Dengan pertemuan dengan LO masing-masing Parpol penjelasan tentang mekanisme pendaftaran bisa tersanpaikan dengan baik.

“Terutama, agar masing-masing Bapaslon tidak membawa massa sebanyak-banyaknya. Bahkan kami ingin membatasi peran masyarakat dalam tahapan ini,” ungkap Ucu, kemarin.

Menurut Ucu, pengantar Bapaslon saat mendaftar hanya diperbolehkan 30 orang saja. Untuk membatasi pengantar pihaknya telah menyediakan 30 Id-card yang akan dibagikan pada rombongan Bapaslon. 

"Yang boleh masuk hanya yang mendapat Id-card saja, selebihnya mereka harus menunggu di tempat terdekat," kata Ucu.  

Selain itu, lanjut Ucu, LO masing-masing partai harus menginformasikan tentang waktu tes kesehatan Bapaslon dalam Pilkada Kota Bekasi. Tes kesehatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, pada 12-13 Januari.

“Untuk tanggal 12 Januari 2018, kita test kesehatan sekaligus, test Narkoba. Dan besoknya, 13 Januari 2018 khusus untuk test psikologi. Soal tempatnya, kita akan laksanakan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta,” tandas Ucu. (Tim)

 

 
back to top
Info for bonus Review William Hill here.