Menu

Antisipasi Kerusuhan, Polisi Gelar Simulasi Pilkada Kota Bekasi

Antisipasi Kerusuhan, Polisi Gelar Simulasi Pilkada Kota Bekasi

BEKASI TIMUR - Simulasi pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilikad)  Kota bekasi 27 Juni 2018 berlangsung meriah. Kegiatan yang digelar oleh Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Jumat (5/1/2018)  dilaksanakan di lapangan  Alun-alun Kota Bekasi.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi mengungkapkan, simulasi pengamanan sangat penting bagi KPU Kota Bekasi sebagai penyelenggara pilkada Tahun 2018.Dengan melihat simulasi pengamanan ini sebagai pengingat pihaknya bahwa saat ini sudah memasuki tahapan krusial pilkada.

"Tahapan krusial ini yang sangat berpotensi terjadinya gangguan keamanan. Tentunya dengan simulasi yang kita lihat bahwa anggota polisi dan Brimob telah melakukan latihan sebagai langkah antisipasi pengamanan selama pilkada," kata dia
.

Menurutnya, saat ia melihat simulasi pengamanan tersebut, secara psikologis  pihaknya
menilai salah satu aspek ketidakpuasan dalam proses pemilihan dapat menimbulkan permasalahan keamanan.

"Jadi ini semacam warning bagi kita bahwa integritas dalam penyelenggaran pilkada  harus dapat dilaksanakan dengan baik," tuturnya.

KPU Kota Bekasi memberikan apresiasi kepada Polres Metro Bekasi Kota dan unsur jajaran lainnya, seperti TNI yang telah menggelar apel gelar pasukan pengamanan pilkada.

"Simulasi ini memberikan gambaran-gambaran yang memungkinkan semua bentuk kerawanan dapat terjadi dan ini sudah diprediksi oleh kepolisian. Untuk itu kita berharap pelaksanaan Pilkada Kota Belasi dapat berjalan sukses tanpa ada kendala apapun," tandasnya. (Tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.