Menu

KPU Resmikan Gerakan Coklit

KPU Resmikan Gerakan Coklit

BEKASI TIMUR - KPU RI meresmikan gerakan pencocokan dan penelitian (coklit) Pilkada Serentak 2018. Gerakan coklit ini dilakukan untuk pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih. Peresmian ini terselenggara di aula LPPI, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Jumat (5/1).

Peluncuran KPU Mencoklit ini digelar bersamaan dengan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) Pilkada 2018. Bimtek
yang dilaksanakan selama tiga hari ini, di ikuti komisioner KPU dari  31 provinsi dan 381 kabupaten/kota.

"Saat ini kami sedang persiapkan pemilahan DP4 menjadi Daftar Pemilih ke dalam formulir Model A.KWK sebagai bahan coklit PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih)," kata Komisioner KPU Kota Bekasi, Syafrudin.

Langkah selanjutnya, kata Syafrudin, KPU Kota Bekasi pada tanggal 8-9 Januari akan melaksanakan pengarahan berupa Bimtek kepada Operator Data Pemilih (ODP) PPK dan anggota PPS yang membidangi daftar pemilih.

Setelah itu, pada tanggal 14 Januari juga alan melakukan Bimtek Coklit kepada PPDP oleh ketua dan anggota PPK/PPS. Sekaligus, pelantikan atau pengukuhan PPDP yang diberikan SK PPDP dari KPU Kota Bekasi.

"Insyaallah tanggal19 Januari dilakukan apel siaga coklit di masing-masing PPK (Kecamatan) secara serentak pada pukul 14.00 WIB. PPDP berseragam rompi, setelah gelar apel siaga tersebut, PPDP bersama personil PPK/PPS mensosilisasikan ke beberapa warga bahwa pada tanggal 20 Januari akan dilakukan coklit data pemilih secara serentak nasional ke rumah warga pemilih," tandasnya. (Tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.