Menu

Jelang Pendaftaran Paslon, Kapolres Sambangi Kantor KPU

Jelang Pendaftaran Paslon, Kapolres Sambangi Kantor KPU

BEKASI-Kapolres Metro Kota Bekasi Komisaris Besar Indarto menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Jalan Ir. H. Juanda, Keluarahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kamis (4/1). Kehadiarannya ingin memastikan situasi jelang ajang Pilkada serentak, 27 Juni mendatang.

Kedatangan jajaran kepolisian pun disambut hangan oleh Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, dimana didampingi dua komisionernya, Kanti Prayogo dan Yayah Nahdiyah.

Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi menyampaikan, saat ini pihaknya melalui Pantia Pemungutan Suara (PPS) sudah memetakan 3030 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Bekasi. "Sementara saat ini masih dalam tahap pemutakhiran data, terakhir DPT pada Pemilu 2014 ada sebanyak 1,8 juta jiwa dari 2,4 juta penduduk Kota Bekasi," kata Ucu.

Ucu menjelaskan, KPU Kota Bekasi akan membuka pendaftaran pasangan calon pada tanggal 8-10 Januari 2018. Formulir pendaftaran pasangan calon (Paslon) pun sudah disiapkan bagi Paslon dari sembilan partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Bekasi.

Ucu memastikan, jika selama penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu) Kota Bekasi tidak mempunyai riwayat kekisruhan berkepanjangan. “Tidak pernah sampai ada bentrokan massa, pada tahun 2012, silam. Hanya ada gesekan sedikit dari para tim kampanye di bilangan Jatiasih," tutur Ucu.

Selain itu, lanjut Ucu, pelanggaran-pelanggaran paslon sudah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Satu diantaranya yang paling krusial dan bisa di diskualifikasi adalah berkampanye berbau Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA).

"Untuk money politik (politik uang) yang bisa terdampak pelanggaran itu adalah anggota parpol, parti politik, tidak kepada menyasar untuk simpatisan," tandasnya.

Dalam kesempatan pertemuan ini, Kapolres siap menerima pengamanan pada Pilkada serentak 27 Juni 2018. Ia juga meminta agar KPU Kota Bekasi terus melakukan komunikasi dengan instansinya. (Tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.