Menu

Hoax Di Jabar Bakal Gulung Tikar

Hoax Di Jabar Bakal Gulung Tikar

BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, akan berupaya menciptakan Pemilukada serentak 27 Juni 2018 nanti, berjalan dengan lancar, damai dan penuh kegembiraan. Hal ini ditegaskan langsung oleh ketua KPU Jawa BaratYayat Hidayat saat pelaksanaan launching Medal Munggaran Pilgub Jabar 2018 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Taman Sari, Bandung, Selasa malam, (5/12).

Yayat menyadari, fenomena Hoax saat ini menjadi tantangan dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah. Namun, Yayat optimis dengan edukasi politik yang baik kepada masyarakat, Hoax akan ‘dipermalukan’ di Jawa Barat.

“Fenomena hoax menjadi tantangan berat kami. Fenomena ini bukan hanya di Jawa barat saja,  tapi diseluruh penyelenggaran Pilkada di Indonesia. Saya yakin, dengan kerja keras serta strategi yang digunakan, Hoax akan gulung tikar di Jawa barat,”tegasnya diiringi riuh tepuk tangan.

Sementara itu, komisioner KPU Kota Bekasi Kanti Prayogo mengaku sudah melakukan antisipasi terhadap fenomena Hoax saat ini. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melibatkan tenaga Media Center KPU Kota Bekasi untuk menangkal berita Hoax.

“Tugas dari Media Center, selain menyampaikan berbagai informasi seputar Pemilukada serentak, juga menangkal adanya berita-berita Hoax.”tegasnya.

Kanto menyadari, fenomena berita Hoax bisa mencidrai pesta demokrasi. Namun dia optimis, masyarakat Kota Bekasi sudah cerdas sehingga bisa memilah berita yang layak di konsumsi.”Kami optimis, dengan edukasi dan literasi yang dimiliki warga Kota Bekasi, masyarakat tidak mudak percaya dengan berita Hoax,”paparnya.(tim)

 

 

 

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.