Menu

KPU : Target Partisipasi Pemilih Diatas 70 Persen

KPU : Target Partisipasi  Pemilih  Diatas 70 Persen

BEKASI SELATAN - KPU Kota Bekasi menggelar rapat koordinasi dengan berbagai instansi dalam penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2018, Senin (4/12/2017), di Rumah Makan Margajaya, Bekasi Selatan. Hadir dalam kesempatan itu, Komisioner KPU Kota Bekasi, Kanti Prayogo,  Nurul Sumarhaeni dan Syafruddin.

Dalam pemaparannya, Komisioner KPU Kota Bekasi  Kanti Prayogi,  mengaku optimis mampu menyaring 70 persen partisipasi pemilih dalam pesta demokrasi lima tahunan dalam pemilihan Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi 27 Juni 2018 nanti.

"Angka 70 persen itu optimis kita dapatkan mengingat pada tanggal pemilihan (27 Juni 2018) masuk pada hari libur nasional. Karenanya, penyumbang suara diprediksi akan lebih effisien," kata Kanti.

Menurutnya, perayaan libur bersama tidak akan mengganggu tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 2018. Malahan, itu adalah nilai positif bagi partai politik yang dapat dengan mudah berkampanye.

Dalam sosialisasi ini, Kanti juga menjelaskan, pemilik Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) jika tidak masuk dalam Pemilih Daftar Tetap (DPT). KPU akan memberikan waktu selama satu jam agar pengguna hak pilih itu masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPS).

"KPU tidak lagi melayani pemilih di rumah sakit. Pasien rumah sakit yang memang tidak bisa beranjak bangun, nantinya akan dilayani oleh TPS (Tempat Pemungutan Suara) terdekat, tetapi yang masih bisa bangun bisa langsung menggunakan hak pilihnya ke TPS masing-masing," pungkasnya. (Tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.