Menu

Pilkada Kota Bekasi Tanpa Paslon Perseorangan

Pilkada Kota Bekasi Tanpa  Paslon Perseorangan

BEKASI SELATAN – Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Bekasi  27 Juni 2018 nanti, dipastikan tanpa menampilkan pasangan calon dari jalur perseorangan. KPU Kota Bekasi telah menutup penyerahan dukungan calon perseorangan sampai hari rabu pukul 24.00 WIB.

Komisioner KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni menegaskan, hingga batas akhir pendaftaran yakni Rabu (29/11), pukul 00.00 WIB, tidak ada pasangan calon dari jalur perorangan yang mendaftarkan diri ke KPU Kota Bekasi.

“Sudah bisa dipastikan, Pemilukada Kota Bekasi 2018 nanti tidak disertai calon independen. Karena, hingga batas akhir waktu yang telah ditentukan, tidak ada satupun paslon yang mendaftar,”katanya, rabu malam.


KPU Kota Bekasi menggelar rapat pleno penutupan pendaftaran paslon walikota Bekasi jalur perseorangan, yang dihadiri oleh Panwaslu Kota Bekasi serta anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK).

Nurul mengatakan,  KPU Kota Bekasi telah membuka kesempatan penyerahan berkas dukungan calon perseorangan sejak tanggal 25 November 2017 pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Namun, hingga hari penutupan rabu (29/11) pukul 24.00 WIB, pasangan calon perseorangan tak ada yang menyerahkan. Artinya, kesempatan bagi pasangan calon independen pada Pilkada Kota Bekasi mendatang sudah tertutup.

 

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Kota Kota Bekasi telah menetapkan, untuk calon perseorangan harus mendapat dukungan minimal 113.893 fotocopy KTP Elektronik atau Surat Keterangan (Suket) yang tersebar di lebih dari 6 kecamatan atau minimal 7 kecamatan yang tersebar di Kota Bekasi.

Namun hingga hari terakhir penyerahan syarat dukungan calon perseorangan ke KPU, tidak ada satupun pasangan calon yang menyampaikan dukungan ke KPU. Pendaftaran dibuka  mulai tanggal 25  sampai 29 Nopember 2017.“Ini artinya, Pilkada Kota Bekasi 2018  tanpa diikuti pasangancalon perseorangan. Karena, sudah kita tunggu tidak ada yang mendaftar,”jelas Nurul. (tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.