Menu

KPU Akan Memaksimalkan Anggaran Pemilu

KPU Akan Memaksimalkan Anggaran Pemilu

BEKASI TIMUR

Pilkada serentak 2018 mendatang, akan dilakukan di 16 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat. Bahkan, berlangsung dua pemilihan sekaligus yakni, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Walikota dan Wakil Walikota Bekasi.

Adapun guna pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di 16 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat ini tentunya, setiap daerah mengucurkan anggaran APBD tidak sedikit untuk membiayai kegiatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Yayat Hidayat mengungkapkan, dari 16 Kota dan Kabupaten di Jawa barat masing-masing daerah memiliki anggaran yang berbeda-beda di tiap daerahnya. Diharapkan, bisa dikelola dengan baik untuk menjaga amanah kepada masyarakat.

Menurut Yayat, anggaran itu didapatkan dari tiap-tiap pemerintah daerah sesuai pengajuan dari KPU di tiap-tiap daerahnya. Kemudian, berapa jumlah yang diterima akan dibahas oleh DPRD dan Pemerintah daerah sebelum akhirnya, diberikan kepada KPU selaku penyelenggara PIlkada 2018.

KPU Kota Bekasi, pada Pemilukada 2018 mendatang mengalokasikan anggaran sebesar Rp43 Miliar.Diakui Yayat, jumlah itu dirasa sangat cukup karena, Kota bekasi merupakan satu dari daerah lain yang akan menjalani dua pemilihan sekaligus.

“Kalau saya kira dana itu cukup yah. Dan dibandingkan dari 16 Kab/Kota di Jawa Barat jumlah itu, angkanya berada ditengah-tengah. Untuk yang paling tinggi Kota Bandung diatas 50 M, sedangkan paling rendah Majalengka 17 M,” kata Yayat beberapa waktu lalu di Kota Bekasi.

“Jadi saya kira tidak ada masalah terkait anggaran karena, itu menyesuaikan dengan kebutuhan dari tiap-tiap daerahnya. Terpenting sekarang, dana yang diterima oleh tiap-tiap KPU bisa digunakan dengan bijak dan baik, serta amanah,” sambungnya.

Sementara itu, ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi, mengakui akan memaksimalkan anggaran yang ada. Selain dari APBD Kota Bekasi, lanjutnya, KPU Kota Bekasi juga mendapatkan kucuran anggaran sebesar Rp16 Miliar dari Provinsi Jawa barat,”Kami akan memaksimalkan anggaran Pemilu,”tandasnya.(TIM)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.