Menu

KPU Sosialisasikan UU Pemilu No.7 Tahun 2017

KPU Sosialisasikan  UU Pemilu  No.7 Tahun 2017

BEKASI TIMUR- KPU Kota Bekasi menggelar  sosialisasi UU nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum di Hotel Merbabu, Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Selasa (28/11). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya suksesnya Pilkada serentak 2018 di Kota Bekasi.

Kegiatan yang  berlangsung, sejak pukul 08.00 wib ini menghadirkan tiga orang pembicara diantaranya, Ray Rangkuti (Pengamat Pemilu), Ferry Kurnia Rizkiansyah (Mantan anggota KPU RI), dan Endang Sulastri ( Mantan Komisioner KPU RI).

Sementara itu, untuk peserta dalam kegiatan Sosialisasi UU terdiri dari, ASN (Aparatur Sipil Negara), perwakilan Partai Politik dan Lembaga swadaya masyarakat (LSM), serta unsur Kepolisian dan TNI yang merupakan pihak terkait dalam penyelenggaraan Pemilu/Pilkada.

“Kegiatan ini memang menjadi bagian program dari KPU RI menjelang Pemilu serentak 2019, untuk mensosialisasikan UU Pemilu yang baru ini,” ucap Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi, Selasa (28/11/2017).

Berkaitan dengan tujuan diadakannya sosialisasi UU ini, diakui Ucu, sebagai pihak penyelenggara dalam hal ini KPU RI maupun, KPU Kota Bekasi berharap agar pihak-pihak yang memang diundang untuk hadir ini bisa berperan di Pemilu 2019 nanti.

“Jadi, kami berharap mereka bisa berperan pada Pemilu 2019 nanti. Khususnya, partai politik karena dalam UU yang baru ini ada aturan baru yang memang harus dipahami oleh mereka,” tandas Ucu. (Tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.