Menu

Agar Efektif, Penyampaian Materi Dilakukan Terpisah

Agar Efektif, Penyampaian Materi Dilakukan Terpisah

CIANJUR-  Pelaksanaan Raker Pembekalan PPK dan PPS se- Kota Bekasi selama dua hari di Ciloto Indah Permai Resort Hotel, Puncak, Jawa Barat, Minggu dan Senin 12-13 November 2017,  wajib diikuti oleh semua PPK dan PPS, serta Sekretaris PPK dan PPS.

Dua agenda dalam kegiatan ini yakni, pemaparan materi pembekalan PPK dan PPS yang disampaikan oleh KPU Kota Bekasi dan Panwaslu Kota Bekasi, sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak panitianya dari secretariat KPU Kota Bekasi.

Adapun dari kegiatan pembekalan yang dipaparkan oleh pihak KPU Kota Bekasi dengan narasumber Ketua dan Komisioner KPU Kota Bekasi, pada Minggu (12/110 malam, dilakukan dengan membagi  dua tempat berbeda, untuk Ketua PPK dan PPS, serta Sekretaris, dengan anggota PPK dan PPS.

Untuk materi bagi Ketua serta sekretaris PPK dan PPS dititik-beratkan soal pembahasan Anggaran keuangan dan pertanggungjawaban. Sementara, di tempat anggota PPK dan PPS membahas soal Tata kerja, tahapan dan mekanisme pilkada.

Komisioner KPU Kota Bekasi, Kanti Prayogo menjelaskan, pemisahan agenda pemaparan materi ini dilakukan demi efektifitas kegiatan rapat kerja pembekalan PPK dan PPS. sebab, jika dalam satu ruangan dikhawatirkan akan menjadi tidak efektif.

“Jadi tujuan kami pisahkan ini agar pemaparan materi yang kita sampaikan akan lebih efektif. Karena, kalau dalam satu ruangan akan menjadi terlalu panjang dan melelahkan, dan tidak efektif. Makanya, sengaja kita bagis sesuai dengan tupoksi,” jelas Kanti.

Adapun dari pelaksanaan di dua ruangan terpisah yang ada di Ciloto Indah Permai, untuk Ketua serta Sekretaris PPK dan PPS pemaparan diberikan di ruang Merapi dengan narasumbernya, Komisioner KPU Kota Bekasi divisi Umum Keuangan dan Logistik, Kanti Prayogo.

“Terkait soal pembahasan untuk Ketua dan Sekretaris PPK-PPS ini, sengaja kita titik beratkan pembahasan Anggaran, keuangan, dan pertanggungjawaban karena, mereka yang nanti akan bersama-sama mengelola semua itu,” ujarnya.

“Jadi sekarang ini aturannya, Ketua dan Sekretaris harus tahu dan menerima laporan terkait anggaran yang diterima khususnya, untuk honor buat PPK dan PPS. serta alokasi anggarannya. Kalau sebelumnya, kan hanya sekretarisnya saja yang mengelola,” jelas Kanti. “Dengan begini diharapkan tidak akan terjadi kesalahpahaman dan masalah terkait hal ini,” tambah Kanti.  

Sementara untuk pemaparan materi untuk anggota PPK dan PPS soal Tata kerja, tahapan dan mekanismi tahapan pilkada narasumbernya yakni, Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi, Komisioner Divisi Perencanaan dan Data Syafruddin, dan Komisioner Divisi Hukum Yayah Nahdiyah.

“Kami harapkan setelah kegiatan pemaparan ini selesai, mereka langsung melakukan rapat lagi untuk saling koordinasi dari hasil pemaparan materi yang telah didapatkan, serta mereka pun bisa bekerja sebagai satu tim yang solid untuk menjalankan semua tahapan Pilkada nantinya,” tandas Kanti. (TIM)

 

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.