Menu

Dana Pilkada Kota Bekasi Harus Turun Tepat Waktu

Dana Pilkada Kota Bekasi Harus Turun Tepat Waktu


Di awal 2018 mendatang, rangkaian agenda pemilihan kepala daerah (Pilkada) jadi tugas berat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi. Karena itu, KPU Kota Bekasi berharap anggaran Pilkada Kota Bekasi tahun depan bisa turun tepat waktu.

Komisioner KPU Kota Bekasi Syafrudin menyampaikan, dua agenda krusial dalam tahapan pilkada kota bekasi, yaitu pencalonan dan pemutakhiran data pemilih. Dalam tahapan pencalonan, diperlukan persiapan penerimaan berkas calon.

“Verifikasi berkas data calon akan dilakukan sesuai tahapan,” ujar Syafrudin.

Syafrudin menjelaskan, mulai Januari mendatang KPU Kota Bekasi sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Satu orang PPDP akan ditugaskan untuk bekerja di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Honornya bersumber dari anggaran Pilkada Kota Bekasi,” jelas dia.

Satu orang PPDP, kata Syafrudin rencanannya mendapatkan honor sekitar Rp800 ribu perbulan. Di Kota Bekasi rencanannya ada sekitar 3.030 titik TPS tersebar di 12 kecamatan. Tahapan Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih di mulai sejak awal Januari 2018.

Oleh karena itu, Ia berharap, anggaran Pilkada Kota Bekasi pada awal tahun diharapkan tidak tekendala apapun. Tujuannya, agar kinerja PPDP diharapkan pula secara maksimal dan bekerja sesuai prosedur.(Tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.