Menu

Gerakan Sadar Pemilu, KPU Kota Bekasi Helat Jalan Sehat

Gerakan Sadar Pemilu, KPU Kota Bekasi Helat  Jalan Sehat

BEKASI SELATAN – Sedikitnya, sekitar 500 peserta mengikuti gerak jalan sehat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Bekasi  dalam rangka pencanangan Gerakan Sadar Pemilu (GSP), minggu (29/10) kemarin.

 Pada  kesempatan ini, masyarakat diingatkan jika dalam waktu dekat akan ada pemilihan Walikota Bekasi 27 juni 2018 dan  Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Barat  2018.

"Kita ingin semua elemen masyarakat Kota Bekasi  bersinergi, berkolaborasi, dan bergerak bersama untuk menyadarkan publik bahwa pemilu sebagai pelaksanaan sarana kedaulatan rakyat adalah sesuatu yang penting bagi mereka," kata Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi.

 Selain diikuti perwakilan Partai Politik, kegiatan tersebut juga diikuti oleh pemilih pemula, organisasi kepemudaan, Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), segmen pemilih mulai dari lintas agama, penyandang Disabilitas, perwakilan perempuan dan kaum marjinal.

 Gerakan ini diharapkan bukan agenda sesaat dan seremonial belaka, namun sebuah pijakan awal untuk membangun gerakan sadar pemilu secara berkelanjutan.Partisipasi masyarakat adalah sesuatu yang penting. Masyarakat mempunyai hak untuk menentukan sendiri pemimpinnya. Maka, gunakan hak itu secara benar dan bertanggungjawab," ucapnya.

Sementara itu, sekjen KPU RI, Arif Rahman, mengatakan kegiatan tersebut mampu menunjukkan komitmen dan menumbuh-kembangkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada Kota Bekasi dan Pilgub Jabar 2018.

 Bagi pemilih pemula, dikatakan Arif, menjadi pengalaman baru berpartisipasi pada pesta demokrasi. Untuk itu, Dia menghimbau para pemilih pemula untuk memberikan suara demi kesuksesan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

 ''Adik-adik pemilih pemula gunakan dan manfaatkan kesempatan ini, untuk keikutsertaan pesta demokrasi yang akan kita laksanakan nanti,'' tegasnya.

 Gerak jalan sehat tersebut, dimulai dari bakso lapangan tembak jalan A. Yani Kota Bekasi, lalu menuju jembatan Flyover A. Yani dan kembali lagi. Kegiatan tersbeut  jug a diisi dengan berbagai hiburan. (tim)

 

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.